Unit Satlantas Torgamba Bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Beringin Jaya Terus Gencarkan Vaksinasi Untuk Masyarakat Di UPPKB Aek Batu, Torgamba.

/ 25 Maret 2022 / 3/25/2022 10:18:00 PM

 

PoliceWatch.news:Sumatera Utara.

Dimasa pandemi covid 19 sekarang ini memang amat sangat meresahkan masyarakat, bahkan mempengaruhi aktivitas dan ekonomi. Apalagi untuk masyarakat kelas kecil kebawah untuk beraktivitas mencari nafkah merasa resah dan terganggu, sehingga ekonomi pun melemah. Begitu juga dengan jajaran intstitusi dan instansi khususnya di bagian kesehatan mengalami kesulitan untuk melakukan vaksinasi dimana banyak nya kabar isu hoaks dimedia sosial yang mengganggu pikiran masyarakat sehingga ada kebimbangan buat masyarakat.

Namun jajaran institusi TNI dan Polri maupun instansi khususnya di bagian kesehatan sebagai garda depan di pandemi covid 19 ini terus bekerja keras, berjibaku untuk memberikan arahan, pemahaman dan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh nusantara agar masyarakat tau akan bahayanya virus covid 19 dan pentingnya kesehatan terhadap tubuh.

Seperti kegiatan vaksinasi yang di lakukan oleh unit satlantas Torgamba yang di pimpin langsung oleh Ipda. O. Siregar, STh ( Kanitlantas Torgamba ) bersama tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Desa Beringin Jaya, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang di pimpin oleh dr. Ikhwan Roni Rahmat Daulay ( Kapuskesmas ) terus berikan arahan, pemahaman serta terus melakukan vaksinasi kepada setiap pengguna jalan, supir angkutan dan juga kepada masyarakat agar warga masyarakat kesehatannya terjaga setelah di vaksin serta bertambah imun di tubuh. Selain itu juga percepatan jumlah angka capaian vaksin segera tertuntaskan sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang belum di vaksin. Selain itu agar warga masyarakat luas memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan agar tubuh tetap bugar, aktivitas menjadi lancar tanpa hambatan dan ekonomi pun normal. Berkat kerjasama yang terjalin sangat baik antara kepolisian polsek Torgamba dengan tim tenaga kesehatan Puskesmas Desa Beringin Jaya sehingga selama kegiatan vaksinasi diberlakukan tetap berjalan harmonis sehingga pelayanan vaksinasi tetap bagus dan lancar tanpa hambatan.


Selama pandemi virus covid 19 para jajaran institusi dan instansi kesehatan sebagai garda depan tidak pernah merasa mengeluh, tetap fokus dalam pelaksanaan kerja hingga terkadang tidak ada waktu untuk keluarga. Sudah sepantasnya para garda depan kesehatan untuk mendapatkan apresiasi ataupun penghargaan sebagai pahlawan kesehatan di pandemi covid 19 yang hingga sampai sekarang virus covid 19 belum sirna dari muka bumi namun mereka tetap bekerja dengan tulus dan ikhlas demi terwujudnya kesehatan yang adil dan merata untuk warga masyarakat luas. Walaupun terkadang mereka para garda depan kesehatan maupun institusi jarang untuk bisa bersama dengan keluarga seperti warga masyarakat lainnya. ( J. A. Barus )

Komentar Anda

Berita Terkini