Walikota Metro Pimpin Rapat Penataan Kawasan Samber Park Kota Metro

/ 15 Maret 2022 / 3/15/2022 07:43:00 AM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Walikota Metro didampingi Wakil Walikota dan Sekda Kota Metro, memimpin rapat penanganan / penataan kawasan Samber Park yang berdasarkan hasil pengamatan di Lapangan Samber, Senin (14/02/2022).

Sebagaimana diketahui bersama, fungsi awal dari Samber Park merupakan bagian sarana prasarana pendukung pemukiman yang berada di kawasan dekat lapangan samber dan sekitarnya, akan tetapi kini fungsi tersebut tidak berfungsi secara optimal. Untuk itu harapannya kedepan bisa dikelola menjadi lebih baik lagi.

Wahdi mengatakan, ada beberapa lokus di Samber Park yang menjadi prioritas rencana pembangunan pada tahun 2021-2026 seperti yang telah di sepakati bersama untuk membangun Metro menjadi kota layak huni dan kota ramah.

“Kita berkumpul pada hari ini guna menyepakati dan menetapkan permasalahan yang terjadi di Samber Park terlebih dahulu, lalu kita keroyokan untuk proses perencanaan, pelaksanaan, penganggaran, monitoring dan pelaporannya. Maka dari itu kita membutuhkan sinergitas serta kolaboratif pembangunan yang berkelanjutan agar sesuatu yang dikerjakan tampak terlihat nyata,” terangnya.

Sementara itu Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo dalam pemaparannya menjelaskan, bahwa tepat pada 10 maret lalu Walikota Metro berkunjung ke Samber Park, yang kemudian dilanjutkan pada 11 maret 2022 dilakukan kegiatan jumat bersih bersama dimana pada saat itu Walikota dan tim menemukan beberapa permasalahan yang ada di Samber Park, yakni terdapat sampah di beberapa titik selokan air, kurangnya tempat sampah yang tersedia sehingga berserakan, pedagang yang berada di dalam maupun di luar area tidak tersusun dengan rapih, terdapat beberapa titik drainase yang sudah tidak layak, dan kurangya penerangan pada malam hari.

“Mari kita lakukan perencanaan untuk menanggulangi permasalahan pada Samber Park sehingga menjadi lebih bersih, layak, dapat dijadikan salah satu destinasi wisata Metro, serta dilakukan penataan kembali agar Samber Park memiliki daya tarik sendiri untuk Kota Metro,” ujarnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, dan Tim Percepatan Pembangunan Kota Metro. 

Pewarta;Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini