yang diperiksa, terkait dugaan Korupsi DLH Kota Metro

/ 9 Maret 2022 / 3/09/2022 11:30:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Terkait dugaan tindak pidana korupsi pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, tahun 2020. Bahwa hingga awal Bulan Maret pada Tahun 2022, Tim Jaksa Penyidik Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Metro, telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 (sepuluh) orang saksi.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro, Virginia Hariztavianne, SH., B. BUS., MM., MH. melalui siaran Pers No.PR-02/L.8.12/Kph.3/3/2022.

” Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, yakni dalam Peningkatan Operasi Dan Pemeliharaan Prasarana Dan Sarana Persampahan. Adapun saksi – saksi yang telah dimintai keterangannya oleh Tim, Jaksa Penyidik adalah saksi yang berasal dari unsur Penyedia jumlah 4 (empat) orang, serta 6 (enam) orang yang merupakan saksi dari pihak Dinas Lingkungan Hidup,” ungkap Kejari, Rabu ( 9/3).

Dijelaskannya, bahwa Pemeriksaan saksi – saksi ini dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri, ataupun ia alami sendiri, guna menemukan fakta hukum tentang dugaan tindak pidana korupsi,” jelasnya.

Selain itu, Tim Jaksa Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Metro hingga saat ini terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi guna menemukan kerugian negara yang ditimbulkan akibat dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi pada kegiatan Peningkatan Operasi Dan Pemeliharaan Prasarana Dan Sarana Persampahan Pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro T.A. 2020.

Oleh karena itu, dalam prosesnya, mengingat situasi pandemi yang sedang melanda kita. Maka proses pengumpulan alat bukti yang sah tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 6M .

Pihak Kejaksaan Negeri Kota Metro, juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk ikut memberikan informasi/keterangan melalui Rio Irawan P Halim , SH., M.H sebagai Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Metro Email : kasiintelkejari 


Pewarta :Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini