Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi 2022 1443 H.

/ 22 April 2022 / 4/22/2022 11:13:00 AM

 


Pewarta:Bambang MD

POLRES LAHAT - POLICEWATCH.NEWS -

Humas polres lahat, pada hari Jum,at 22 April 2022, polres lahat melaksanakan Apel Gelar pasukan Ops Ketupat Musi 2022.

Irup dalam apel gelar pasukan Ops Musi 2022 wakil Bupati lahat bapak Hariyanto.MM, hadir dalam giat tersebut Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, Dandim 0405 lahat Letkol Inf. Toni OKI Priyono,Sip,ketua pengadilan negeri lahat, kasat pol PP, Kadinkes lahat, BPBD, kepala Pu bina marga lahat, kepala jasa Raharja lahat, DLLAJ lahat, LDII, dan tamu undangan lainya.

Ops ketupat Musi dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 berlangsung selama 12 hari terhitung dari tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 dengan tema Wujud Sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Dalam amanatnya wakil Bupati lahat membacakan amanat kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo,M.Si bahwa polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainya Fokus pengamanan masjid, tempat wisata,pusat perbelanjaan,terminal, pelabuhan,stasiun KA, dan bandara.

Dengan adanya berbagai permasalahan menjelang pada saat pasca Idul Fitri 1443 H tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan, bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhon dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik dapat berjalan aman dan lancar.

Berdasarkan Mapping kerawanan yang telah di lakukan terdapat beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman terorisme, premanisme, aksi sweping oleh ormas, kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok, kerumunan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penularan covid 19 maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsong sebagai dampak dari musim penghujan.

Adapun beberapa penekanan yg harus di pedomani oleh seluruh anggota dan yang terkait dalam pelaksanaan Ops ketupat Musi 2022 meliputi, jaga stamina, laksanakan tugas dengan proposional, lakukan deteksi terhadap dinamika yang berkembang, gelar kekuatan polri di setiap pos, lakukan koordinasi dengan yg terkait, satgas pangan agar benar-benar memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga, dan mantapkan kerjasama, sinergi dansoliditas para pihak yang terlibat.

Selesai apel gelar pasukan Ops ketupat Musi 2022, dilanjutkan dengan rapat koordinasi forkopimda dalam rangka menjelang dan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

Komentar Anda

Berita Terkini