DD Oknum Brimob Diduga Melakukan Penganiayaan Security PT.SLR Dilaporkan Ke Polsek Merapi

/ 8 April 2022 / 4/08/2022 10:21:00 AM

 

BREAKING NEWS 

Pewarta : Bambang.MD

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS - Salah satu security PT.SLR inisial AG (27) Warga Desa Tanjung Jambu, Merapi Timur, Kabupaten Lahat, diduga dianiaya oleh oknum Brimob inisial DD kini dilaporkan Ke Polsek Merapi dengan bukti lapor nomor  : LPB/ 15/IV/2022/ SUMSEL / RES LAHAT / SEK MERAPI BARAT diterima langsung oleh petugas piket Aipda Rudi Noviansah, Kamis (7/4/2022),

Menurut AG bahwa oknum Brimob tersebut ditugaskan sebagai pengamanan PT Banjarsari Pribumi, perusahaan tambang batubara terletak di Desa Tanjung Jambu, Merapi Timur.

oleh oknum Brimob  berinisial DD yang bertugas menjaga Pos Keamanan PT.BP (Banjarsari Pribumi).

Korban langsung melaporkan kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh DD oknum Brimob, atas kejadian yang menimpa dirinya ia langsung melapor ke Polsek Merapi Kamis (7/4/2022)

Iapun langsung membuat visum.akibat dianiaya oleh oknum Brimob kejadian pada hari Rabu 6 April 2022 Sekira pukul 11.15 Wib yang bertempat dijalan Houling PT. Banjarsari Pribumi di Desa Tanjung Jambu, Merapi Timur Kabupaten Lahat. Ujar AG ditemui wartawan policewatch.news usai melaporkan ke Polsek Merapi.

Ia mengungkapkan kronologis Kejadian saat itu saya memarkirkan mobil didepan Pos penjagaan PT.Banjarsari Pribumi, karena posisi parkir salah, saat itu juga saya langsung ditegur oleh pihak security, bahwa posisi kepala mobil bukan menghadap ke pos tapi menghadap ke jalan dengan nada yang tinggi.  "Iya pak aku tau aturannyo, karno aku ni jugo security, aku pacak jugo nangkapi mobil yang idak ado nomor lambung dengan surat izin melintas.," Ucap AG. (Kamis, 7/4/2022).

Lebih lanjut dikatakan AG, kemudian saat dirinya hendak masuk ke dalam mobil, oknum Brimob tersebut langsung menegurnya dengan nanda yang tinggi perihal menanyakan siapa dirinya apakah Anggota TNI atau Polisi soalnya. Dan dirinya langsung menjawab bahwa dirinya  juga adalah anggota Security PT SLR,

"Siapo kau Polisi atau TNI nak nangkap mobil yang idak ado nomor lambung dan surat Izin melintas," ujar AG menirukan perkataan oknum brimob tersebut.

Kemudian, lanjut AG, dirinya langsung menjauhi pos keamanan dan berhenti di Jalan Houling tidak jauh dari Pos Keamanan tersebut.

" namun, berselang hanya beberapa menit oknum brimob tersebut langsung menemuinya yang ditemani dua rekan brimob lainnya. Tanpa banyak basi basi oknum brimob tersebut langsung menampar wajahnya korban sebanyak dua kali.

"Datang nemui kami, langsung ngomong apo maksud kau ngomong dipos tadi sembari nampar rai aku 2 kali. Dan aku langsung ngomong samo kakak Heri untuk menenangkan oknum brimob tersebut. 

" Setelah itu aku masuk mobil dan pergi ke polsek untuk membuat laporan," ucapnya menggunakan bahasan daerah Lahat.

Terpisah, pelaku DD yang diduga oknum Brimob yang melakukan pemukulan terhadap korban AG saat  ditemui mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan penganiayaan terhadap AG, dirinya hanya menegur saja tanpa melakukan tindakan kekerasan terhadap AG. Dan kejadian di jalan Houling tersebut dirinya bersama rekan kerja pergi kejalan houling tersebut lantaran ditelpon oleh pihak perusahaan bahwa ada pedagang yang melintas di jalan PT.BP. dan kebetulan bertemu lagi dengan AG.

"Tadi sudah saya suruh pergi AG, kukira sudah pergi, ternyata masih di dijalan houling. Dan dijalan houling dirinya hanya menegur AG bahwa telah kenal dengan Heri yang juga security lantaran saya hanya menyennggol bahu AG karena baru mengetahui bahwa AG kenal dengan Heri. Akan tetapi, AG tidak terima dan langsung merekam kejadian dan ingin melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian," ujarnya.

Sementara itu, korban AG bertanya melalui Via Handphone kepada saksi Heri siapa nama oknum brimob yang menampar dirinya dan dijawab langsung oleh Heri bahwa Nama nya adalah berinisial DD.

Terpisah Kapolres Lahat melalui Kapolsek Merapi  AKP Alex Andrian saat dikonfirmasi melalui pesan Washhap Kamis (7/4/2022) dia kirim pesan singkat " kita sedang Lidik, dan tindak lanjut "

Komentar Anda

Berita Terkini