GMBI Peduli: DistrikJakarta Utara Berbagi 1000 Takjil, Santunan Anak Yatim Duafa

/ 23 April 2022 / 4/23/2022 11:13:00 AM

 


Jakarta.Policewatch.News: Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah yang ditunggu-tunggu oleh Umat muslim. Pada bulan ini banyak sekali kegiatan kebaikan dan sarana untuk berbagi kepada sesama. Salah satunya yakni berbagi takdjil dan santunan, anak Yatim Serta Duafa, Yang di lakukan Para Aktivis GMBI Distrik Jakarta Utara. Sabtu (23/04/2022)

Bagi umat Muslim, Memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban dan ladang pahala meskipun hanya seteguk air. Hal itu pula yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Sejumlah pengurus LSM GMBI Distrik Jakarta Utara Wilter DKI Jakarta melakukan giat Sosial berbagi takjil kepada Warga masyarakat Sekitar, Dan para pengguna kendaraan yang  melintas di Jalan yosudarso tepatnya di lampu merah samping polres metro Jakarta utara, Jumat Sore (22/04/2022).


Ketua LSM GMBI Distrik Jakarta Utara Sigit Priatna Putra, menuturkan bahwa Ia ingin menjaga Tali Silaturahmi persaudaraan sekaligus berbagi kepada sesama. 


Maka untuk itu selain berbagi 1000 takjil,  santunan anak yatim dan duafa dilaksanakan secra bersamaan, namun santunan tersebut di adakan di halaman kantor GMBI Jakarta Utara sekalian Berbuka Puasa Bersama, dan di hadiri juga oleh instasi setempat serta LSM/ORMAS Di wilayah Jakarta utara seperti BPPKB Banten, Pemuda Pancasila, M1R SBB, dan Ormas Pejabat, Sebagian LSM/ORMAS ada beberapa yang tidak bisa hadir karena memiliki acara yang sama. Jelas Sigit.


“Lanjut Sigit, Kegiatan berbagi takjil menjaga persaudaraan menjalin silaturahmi tetap satu komando yang kita inginkan tetap solid, apalagi dibulan yang penuh rahamt dan berkah ini,”


Santunan anak yatim serta duafa adalah dalam bentu kepedulian Sesama memang sudah kewajiban kita,  karena Sebagian dari rejeki yang kita dapatkan ada Sebagian kecil haknya mereka yang harus kita salurkan.


Berbagi, Kesesama tidak akan mengurangi rejeki dan penghasilan kita, dalam acara GMBI Peduli yang di adakan di halam kantornya LSM GMBI Distrik Jakarta Utara. Jelas Sigit 


Bapak sugeng selaku Rt 11 di lingkungan kantor GMBI Distrik Jakarta Utara, mengucapkan Banyak- Banyak Terima kasih atas kepedulian LSM GMBI terhadap warganya yang membutuhkan. 


Meskipun dalam situasi yang serba terbatas, saya sangat bangga dan berterima kasih kepada aktivis GMBI dan semoga  tanpa hentinya untuk tetap peduli terhadap sesama,” Ungkap sugeng penuh haru


Dalam kesempatan yang sama Sekretaris GMBI Distrik Jakarta Utara, Ade Surnaga yang biasa di sapa bang naga, “Tentunya dengan kegiatan yang lain dan lebih memberikan upaya peningkatan tarap hidup masyarakat bawah ini sudah komitmen kami untuk tetap bisa memberi dan melindungi kaum bawah,” Ucap naga


Lanjut Naga, Dengan di adakan nya giat-giat Sosial berbagi Kesesama dan peduli ke masyarakat lingkungan sekitar, kita bisa merasakan dan bersentuhan langsung, Dengan  warga.


Semoga dengan adanya kegiatan sosial bisa menambah, Persaudaraan dan kekompakan untuk para aktivis GMBI, dan tetep kompak dan satu koamando, Jabat erat GMBI jaya abadi. Jelas Naga dengan penuh semangat


Robinson Nanusella selaku ketua LSM GMBI Wilter DKI Jakarta juga menuturkan dalam sambutanya , bahwa beliau sangat bangga kepada Sigit ketua GMBI Jakarta Utara yang telah menjalankan Program GMBI Peduli dengan mengadakan acara  berbagi Untuk Sesam dan peduli terhadap masyarakat sekitar, dan harapan beliau acara ini terus berlanjut. Ucap Robinson dengn penuh harap. (Amun JG) 



Komentar Anda

Berita Terkini