Ketua RW 003 Abdul Rohman Bersama Karang Taruna Unit 003 Jatibening Baru Bagi Takjil Dan Santunan Anak Yatim Di Saat Bukber

/ 17 April 2022 / 4/17/2022 10:22:00 AM

  

Kota Bekasi.Policewatch.News: Ketua RW 003 dan Karang Taruna Unit 003, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, menggelar acara santunan anak yatim  dan membagikan Takjil di jalan di lanjut dengan buka  puasa bersama di wilayah  Rw.003 yang dilaksanakan di pertokoan Sentra Kota Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede,Kota Bekasi , Sabtu (16/04/22).

Pada kesempatan yang baik ini di bulan suci Ramadhan,ketua RW 003 dan Karang Taruna wilayah RW 003 Kelurahan Jatibening Baru tidak mau ketinggalan untuk mengadakan santunan dan pembagian Takjil untuk para pengendara yang melewati jalanan tersebut  dan di lakuhi  para kaum muslimin  yang sedang  melaksanakan puasa ,.

Muhammad Fikri sebagai Ketua Karang Taruna Unit 003, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi pun tidak mau ketinggalan memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan tahun ini.

Para pengurus dan puluhan anggota Karang Taruna Unit 003 pun  menggelar aksi sosial dengan cara membagi bagi  Takjil dan santunan untuk  anak yatim-piatu sekaligus buka puasa bersama,.

Sekitar  kurang lebih 100 bungkus yang di dalamnya  berisi makanan dan  minuman untuk takjil buat persiapan berbuka puasa. “Per bungkusnya yang berisi , Air miniral , Lontong, tahu goreng serta  kolak dan Es buah dan  puding,” jelas Muhammad Fikri Ketua karangtaruna unit 003.

Acara yang di Mulai dari pukul 15.30 hingga 18.00 WIB, para pemuda dan remaja itu memulai aksi sosialnya  di Jalan raya Jatibening baru, tepatnya di  Pertokoan Sentra Kota.Ada satu kantong paket untuk persiapan  berbuka yang di bagikan untuk pengguna jalan yang melintasbya  diberikan kepada sejumlah warga yang lewat berjalan kaki maupun yang berkendaraan,lanjutnya .

Lebih lanjut lagi sambil menunggu untuk berbuka puasa semakin meriah dengan adanya  live musik  Setelah dilanjutkan “Bukber” buka bersama dengan 25 anak yatim. “Tidak lupa kami juga memberikan santunan, Alhamdulillah untuk acara ini, biayanya dari sponsor serta para donatur pengusaha  dan hasil dari patungan sebesar 30 ribu per anggota Karang Taruna,” terang Muhammad Fikri.

Rully Muharram, S.sos. sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatibening Baru,juga menyampaikan kepada pewarta  kita sebagai Karang Taruna Kelurahan Jati bening Baru  sangat mendukung kegiatan kegiatan  yang positif ,semoga di setiap Unit bisa juga untuk selalu mengadakan  bakti sosial buat  masyarakat di sekitar wilayah nya khusus nya di Kelurahan Jatibening Baru,ucap Rully.

Harapan saya kedepannya kita bisa mengambil momen para pemuda agar bisa aktif di wilayah nya masing-masing dan bisa mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain. Jelasnya"

Tak ketinggalan Abdul Rohman selaku  ketua RW 003 Kelurahan Jatibening Baru pun turut turun kejalan untuk memberikan dukungan kepada anak anak Karang Taruna yang melakukan giat sosial di bulan suci Ramadan tahun ini   dalam  sambutannya Abdul Rohman menyampaikan  insyaallah kegiatan anak anak  Karang Taruna unit 03 ada di wilayahnya untuk berbuat yang banyak   bermanfaat bagi orang lain khususnya di wilayah  RW 03 dan sekitarnya. dan kita mohon  doanya buat anak  anak  yatim yang kita santuni supaya segala amal ibadah kita di bulan suci Ramadan di trima oleh Allah SWT .


Harapan kami  dengan mengadakan seperti bakti sosial ini bersama anak anak Karang Taruna tidak lain dan tidak bukan untuk sedikit bisa meringankan beban para yatim Piatu karena perlu semua ketahui semenjak ada covid 19  ini perekonomian masyarakat sangatlah menurun mudah mudahan Covid 19 ini  cepat berakhir dan  semoga kita bisa mengadakan giat seperti ini lagi di tahun mendatang karena sudah terbiasa di lingkungan kami sebelumnya untuk kegiatan bagi bagi  takjil itu sendiri sudah setiap tahunnya juga di adakan, jadi bukan hanya tahun ini. “Dan untuk santunan, Insya Allah kegiatan nya akan kami agendakan ke depannya lebih banyak lagi dan  mudah-mudahan lebih bagus lagi dan  kita tingkatkan,” ujar Abdul Rohman .


Terakhir, semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan pengaruh positif, “Khususnya bagi kita anggota pribadi, maupun Karang Taruna Kelurahan Jatibening Baru, kecamatan dan sekota Bekasi khususnya juga bisa mengadakannya giat bakti sosial seperti yang sekrg kami lakukan ,” pungkasnya. (Amun JG) 



Komentar Anda

Berita Terkini