PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Torgamba Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Masyarakat Desa Bangai Korban Bencana Angin Puting Beliung.

/ 17 April 2022 / 4/17/2022 10:46:00 AM

 

Policewatch news. Sumatera Utara:.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan, bulan penuh rahmat dan ampunan. Oleh sebab itu umat muslim di seluruh dunia di wajibkan menunaikan ibadah puasa karena puasa itu mengasah diri untuk selalu berbuat kebaikan. Dengan datangnya bulan suci ramadhan maka setiap insan manusia berlomba lomba berbuat kebaikan dan meninggalkan yang dilarang oleh allah swt. Serta menempah diri untuk bisa lebih baik lagi.

Namun dibulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022 tepatnya pada hari Selasa malam ( 12/04/2022 ) warga masyarakat Desa Bangai, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara beberapa rumah warga masyarakat tertimpa musibah dengan datangnya badai angin puting beliung hingga mengakibatkan rusaknya rumah warga Desa. Walau tidak ada korban jiwa namun kerugian warga masyarakat yang terkena badai angin puting beliung di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Oleh sebab itu Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila ( PAC PP ) Kecamatan Torgamba yang dipimpin langsung oleh Abangnda Noman Siagian, SP ( Ketua ), Abangnda Sahbudin ( Wakil Ketua ), Abangnda Thaufiq Fadillah Ritonga, S.Hut, MM ( Sekretaris ) dan Abangnda Abdul Bahut Siagian, SP ( Bendahara ) turun ke Desa Bangai, Kecamatan Torgamba bersama dengan beberapa pengurus pimpinan anak ranting se Kecamatan Torgamba pada hari Sabtu sore ( 16/04/2022 ) guna untuk menjalin tali silaturrahmi dengan memberikan bantuan sembako dan mie instan kepada warga masyarakat Desa Bangai yang rumahnya rusak akibat dihantam badai angin puting beliung.

Sebelum penyerahan bantuan sembako dan mie instan diberikan secara simbolis terlebih dahulu seluruh pengurusan PAC PP Torgamba dan utusan dari beberapa anak ranting Pemuda Pancasila se Kecamatan Torgamba shalat maghrib secara berjemaah dibmasjid yang di imami langsung oleh Ustadz M. Yasir, S.PdI. sebelumya Ustadz M. Yasir, S.PdI juga memberikan tausiah kepada khalayak umum menjelang berbuka puasa karena beliau juga termasuk pengurus di PAC PP Kecamatan Torgamba. Setelah itu bantuan sembako dan mie instan diserahkan secara simbolis kepada pengurus anak ranting Pemuda Pancasila Desa Bangai, Abangnda Mhd. Arif Harahap ( Ketua Anak Ranting PP Desa Bangai ), Abangnda Sahrul Siregar ( Ketua Anak Ranting PP Desa Teluk Rampah ), Abangnda Junaidi ( Ketua Anak Ranting PP Desa Rasau )dan Salman Siregar ( BKM Masjid Desa Bangai ), untuk dapat segera di bagikan bantuan tersebut kepada warga masyarakat Desa Bangai yang rumahnya rusak diterpa badai angin puting beliung. Sebelum menuju pulang para pengurus ormas Pemuda Pancasila se Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan menyempatkan diri untuk melihat rumah warga yang tertimpa musibah sekaligus photo bersama masyarakat korban badai angin puting beliung untuk di jadikan dokumentasi kegiatan PAC PP Kecamatan Torgamba.

Semoga kegiatan bhakti sosial peduli masyarakat yang di lakukan oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Torgamba menjadi sumber inspirasi bagi ormas, OKP maupun organisasi yang ada khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk dapat membangun pola positif, menjaga silaturrahmi dan tetap bersinergi dengan masyarakat tanpa memandang suku, bangsa, ras dan agama serta menjadi suri tauladan yang baik untuk kemaslahatan bersama sehingga terciptalah persatuan dan kesatuan antar sesama. ( J. A. Barus ).

Komentar Anda

Berita Terkini