Wujud Aksi Sosial Di Bulan Suci Ramadhan, Kodim Loteng Berbagi Takjil Gratis

/ 17 April 2022 / 4/17/2022 08:22:00 PM

Policewatch-Lombok Tengah.

Sebagai wujud kepedulian, keluarga besar Kodim 1620/Loteng gelar aksi sosial berbagi takjil gratis di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah di seputaran jalan depan kantor Makodim Jln Gajah Mada No 101 Praya, Lombok Tengah, Minggu (17/4/2022). kepada masyarakat yang sedang melintas baik yang menggunakan R2 maupun R4. 

Pembagian takjil gratis tersebut rutin dilakukkan Anggota Kodim 1620/Loteng  bersama Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XXX setiap bulan suci Ramadhan tiba. 

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai upaya meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, Allah Swt serta wujud kepedulian dan kebersamaan dalam menyemarakan bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022. 



"Ini merupakan ucapan rasa syukur kepada Tuhan  yang maha kuasa, Allah Swt dan wujud kepedulian keluarga besar Kodim 1620/Loteng dalam berbagi bersama saudara-saudara kami yang sedang menjalankan puasa di bulan suci ramadhan pada tahun ini," kata Dandim. 

Selain itu lanjutnya, Bulan suci ramadan juga merupakan bulan penuh keberkahan, rahmat, hidayah dan ampunan yang datang setiap tahunnya yang wajib umat muslim menjalankannya. 

Jadi Bulan puasa ini juga menjadi momentum kita untuk menumbuhkembangkan rasa empati, saling berbagi dan membantu kepada sesama sebagai langkah kita menuju fitrah," terang Dandim. 



Tak hanya itu, ratusan paket takjil yang berupa menu berbuka puasa diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi yang saat ini belum berakhir. “Kegiatan ini semata mata adalah sebagai rasa untuk saling berbagi kebahagiaan kita kepada masyarakat," jelasnya. 

Dandim menambahkan, pemberian ini juga salah satu wujud kepedulian TNI Kodim 1620/Loteng dan Persit KCK dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadhan dan tak hanya itu, paket takjil diharapkan bisa meringankan beban masyarakat,"pungkas Dandim."MN,MP".

Komentar Anda

Berita Terkini