Mantan Bupati Muara Enim dan Musi Rawas, H Nang Ali Solihin SH turut angkat bicara.

/ 29 Agustus 2020 / 8/29/2020 07:06:00 PM


H Nang Ali Solihin SH

PALI -Police Watch News,-  Beredarnya kabar yang menyebut ibunda Heri Amalindo berasal dari Lahat, memancing reaksi tokoh yang ada di Kabupaten PALI. Mantan Bupati Muara Enim dan Musi Rawas, H Nang Ali Solihin SH turut angkat bicara.

"Saya kenal betul kedua orang tua Heri Amalindo. Sejak Heri masih kecil saya sudah akrab dengan orang tuanya. Seratus persen putra daerah Pali asli" aku Nang Ali.

Menurut Nang Ali, Ayah Heri Amalindo adalah H Ilyas Hamzah yang berasal dari Desa Suka Rami Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI. Keluarga Ilyas Hamzah sendiri merupakan keluarga besar di Penukal Utara. Bahkan saat meninggal dunia 2013 lalu, Ilyas Hamzah dimakamkan didesa tersebut.

Sementara ibunda Heri Amalindo bernama Khadijah (bukan Zainama, seperti isu yang beredar). Khadijah ini berasal dari Desa Air Itam Kecamatan Penukal dan adik kandung Ibu Mase'ah yang merupakan istri mantan gubernur Asnawi Mangkualam.

"Ilyas ayahnya Heri itu dulu seorang polisi yang ditugaskan di Pemda Sumatera Selatan. Namun sebelum bertugas di Pemda, Ilyas sempat bertugas keliling daerah. Namanya juga polisi sering mendapat penugasan" terang Nang Ali.

Salah satu penugasannya adalah di Prabumulih dan Lahat. Nah, saat menjalankan tugas di Prabumulih itulah Heri Amalindo lahir. Makanya disebutkan di akte kelahirannya, lahir di Lahat.

"Jadi kalau ada yang menyebutkan Ibu Heri orang Lahat itu tidak benar alias hoax. Karena saya tahu persis keluarga Khadijah (ibu Heri Amalindo) yang berada di Air Itam" tambahnya.

Nang Ali mengungkapkan, sejak ia masih muda sudah akrab dengan orang tua Heri Amalindo. Selain berasal dari daerah yang sama, Nang Ali dan Ilyas Hamzah juga sama-sama bertugas di Pemprov Sumatera Selatan.

"Waktu saya ditugaskan di Pangkal Pinang pun kami tetap akrab. Apalagi rumah kami berdekatan tentu saja saya sangat mengenal betul keluarga itu. bahkan sejak Heri masih anak-anak" tembahnya.
Nang Ali juga menyebut bahwa sejak kecil sosok Heri Amalindo adalah sosok periang, pintar, mudah bergaul dan suka menolong.

"Heri itu sejak kecil sudah kelihatan cerdas dan suka menolong teman" ungkap Nang Ali. (Tim MPW ME)
Komentar Anda

Berita Terkini