Qomaru Zaman Buka Rakor Pelaksanaan Fungsi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah dan FKDM

/ 20 April 2022 / 4/20/2022 12:38:00 AM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Kota Metro. Kegiatan dilaksanakan di Aula Pemerintah Kota Metro, Selasa (19/04/2022).

Di awal rapat, Qomaru Zaman, menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk melindungi masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban dan juga persatuan dan kesatuan bangsa, serta kerukunan nasional saat ini menghadapi tantangan yang makin berat.

“Salah satu upayanya adalah melalui pembentukan FKDM diharapkan, data dan informasi yang ada di masyarakat dapat diinformasikan kepada aparat yang membidangi untuk dicarikan solusinya. Sehingga ketika terjadi suatu permasalahan tidak sampai meletup sehingga penanganannya lebih mudah,” ujarnya.

Lanjutnya, Rakor ini ditujukan untuk melahirkan percepatan dan akurasi informasi demi terlaksananya program Pemerintah Kota Metro. Adapun upaya untuk menumbuhkan peran serta masyarakat, agar berpartisipasi menjaga keamanan, ketertiban, juga persatuan dan kesatuan bangsa serta kerukunan nasional perlu terus didorong.

“Untuk lebih meningkatkan koordinasi, sinergi dengan pemerintah dan aparat terkait, maka diundang juga Kapolres dan Dandim. Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kerja sama dan koordinasi mengingat keduanya merupakan mitra kerja di lapangan,” katanya.


Diakhir penyampaian, peran FKDM nantinya sangat diperlukan dalam membantu, menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat dan isu-isu yang berkembang yang dapat menjadi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pewarta: Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini