Silaturrahim COPMI Jabar, Membuat Muslimah No Ambiyarrr

/ 26 April 2022 / 4/26/2022 08:34:00 AM

 

Bandung Barat - policewatch.news-Corps Puteri Muslimin Indonesia (COPMI) Provinsi Jawa Barat menggelar pengkaderan bertajuk *"Silaturrahim, Rapat Kerja Wilayah, dan Pembinaan Kader COPMI Cabang Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat"* pada Ahad (24/4) di PKBM At-Tauhid Pasirlangu, Bandung Barat.

Ketua COPMI Jawa Barat, Imas Rohimah, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk merajut soliditas dan menghidupkan kembali aktivitas pembinaan kader COPMI se-Jawa Barat setelah sempat vakum karena pandemi.


"Saudari-saudari akhwat muslimah COPMI yang dirahmati Allah, alhamdulillah di momentum Ramadhan kali ini kita dapat melaksanakan kembali kegiatan pembinaan kader, setelah setahun terakhir terhenti karena covid 19. Insyaallah kerinduan kita terobati." ujarnya penuh senyum dalam sambutan acara pembukaan.


Bunda Imas melanjutkan, "Acara ini kita bagi dalam dua sesi. Sesi pertama diisi dengan Rapat Kerja Wilayah untuk melengkapi kepengurusan dan program kerja PW COPMI Jabar masa jihad 2021-2024 hasil kongres wilayah di Subang pada Desember tahun lalu." tambah Kepala Sekolah PAUD Aster Bandung Barat itu.


"Dan pada sesi kedua, kita gelar Diskusi Khusus Muslimah (Dimsum). Bukan makanan yaaa... tapi diskusi ala COPMI ini sebagai nutrisi ruhiyah kader untuk menambah wawasan agar menjadi muslimah tangguh dan hebat dalam menghadapi era disrupsi dan kecarut-marutan bangsa saat ini." lanjutnya dengan sedikit kelakar dan disambut tawa seluruh kader.


Pada sesi diskusi khusus muslimah (Dimsum) sebagaimana penjelasan Ketua COPMI yang bertema "Menjaga Nalar Kritis Perempuan Indonesia" tersebut, menghadirkan para narasumber dari Pimpinan Besar COPMI, Zahra, dan Akademi Muslimah dari Tjokroaminoto Guru Bangsa Institute, Umi Kulsum.


Ketua Umum PB COPMI, Zahra, membahas agar perempuan Indonesia tahu jatidirinya, "Seorang muslimah kader COPMI harus tahu akan jatidiri dan peran-perannya sebagai perempuan, tetapi harus juga mampu berbuat di tengah tantangan bangsa. Jangan hanya diam meratapi nasib di saat minyak goreng mahal, harga BBM langka, dan sembako merangkak naik misalnya. Ayo upgrade diri kita menjadi wanita tangguh dan melawan!" ajak peneliti lembaga survey poltracking itu kepada para kader.


Narasumber lainnya, Umi Kulsum memaparkan, "Kita sebagai muslimah, harus menjadi ummahat quraniyyah. Ayo perbanyak dekatkan diri dengan Al-Qur'an. InsyaAllah generasi perempuan kita, siap kami didik di Pondok Qur'an Baitul Jannah Bandung Barat. Ada program tahfidz gratis untuk mahasiswi yang kami didik di pondok pimpinan Ust. Yopi Firmansyah, dan kuliah di Tjokro Guru Bangsa Institute pimpinan Ust. Azizi Rois." jelas akademisi lulusan UPI ini.


Kegiatan yang diakhiri dengan ifthar jama'i (buka bersama) ini, dibuka oleh M. Azizi Rois atas nama PW Syarikat Islam Indonesia Provinsi Jawa Barat. 


Diramaikan pula oleh Tim Paduan Suara COPMI Cabang Kab. Bandung Barat serta puisi perjuangan oleh Zayra Syakira. 


Puluhan peserta yang hadir pun dari berbagai COPMI cabang se-Jawa Barat seperti Kota Bandung, Kab. Cianjur, Kab. Majalengka, KBB, dan lain-lain.


Muslimah hebat, COPMI dahsyat!!! (Dera)

Komentar Anda

Berita Terkini