Supervisi Bid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin SIK.MH Ke Polres Lahat.

/ 11 April 2022 / 4/11/2022 02:51:00 PM

 

Pewarta : Bambang MD

POLRES LAHAT - POLICEWATCH.NEWS

Humas polres Lahat - Dalam rangka menekan angka pelanggaran disiplin maupun kode etik anggota polri, Kabid Propam Polda Sumatera Selatan beserta rombongan melaksanakan supervisi dalam rangka pembinaan etika dan penegakan disiplin.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, yang di dampingi oleh seluruh PJU polres lahat menerima dan menyambut lengsung Kombes Pol Agus Halimudin, SIK. MH Kabid Propam Polda Sumsel  dan rombongan dalam rangka giat Supervisi Pembinaan Etika dan Penegakan Disiplin hal ini didasari dengan adanya anev dit propam polda sumsel yang  masih adanya pelanggaran dan komplin yang terjadi pada personel dalam penanganan kasus.

"Pengawasan tidak hanya dilakukan oleh propam melainkan dapat pula dilakukan oleh siwas dan ankum yang bekerja sama dengan propam.

Adapun giat pelaksanaan Supervisi ke Mapolres Lahat, Kabid Propam, dan rombongan melaksanakan beberapa giat diantaranya : 

- Kadiv Propam mengambil apel pagi sebagai jam pimpinan di hadapan Kapolres lahat, seluruh PJU, para Kapolsek dan seluruh anggota polres lahat yang mana dalam sambutanya Kabid Propam menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan Supervisi ke daerah daerah hal ini sesuai dengan hasil Anev Dib Propam Polda Sumsel tentang masih adanya pelanggaran anggota dan komplain oleh masyarakat tentang penangan kasus yang tidak profesional.

-Setelah memberikan arahan, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin didampingi Kasubid Provos AKBP Andi Baso, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK, Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana, SIK, serta Kasi Propam Polres Lahat Ipda Nurkhosim melakukan pengecekan kelengkapan dan kerapian anggota, pengecekan senpi, pengecekan ruang tahanan, pelaksanaan tes urin oleh bid dokkes Polda Sumsel dan pengarahan kepada seluruh PJU, Kapolsek, Kasat dan seluruh kanit polsek jajaran Polres Lahat. Pengecekan Ruang Tahanan polres lahat mengantisipasi terjadinya kasus tahanan lari/bunuh diri. Pelaksanaan Tes Urine oleh Bid Dokkes Polda Sumsel kepada personel polres lahat. Pengarahan kepada seluruh kasat, Kapolsek dan seluruh Kanit polres dan Polsek jajaran polres lahat.

"Dengan adanya pelaksanaan supervisi ini diharapakan akan dapat mengurangi ataupun menghilangkan pelanggaran dan tindak pidana yang dilakukan oleh personel dilapangan serta penyalahgunaan wewenang dan kewenangan personel 

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK menyampaikan terima kasih kepada tim dan rombongan Di Propam Polda Sumsel atas pelaksanaan supervisi bidang etika dan penegakan disiplin di Polres Lahat.

Dengan adanya pelaksanaan supervisi ini dapat meningkatkan kinerja Polri yang lebih baik.

"Atas nama pribadi kami menyampaikan terim kasih, semoga dengan adanya pembinaan ini, Personel Polres Lahat lebih baik kedepannya serta menjadi anggota kepolisian yang lebih disiplin. Serta kami mohon bimbingan dan arahan agar tidak menjadi polisi yang merugi.


Kasubsi Penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

Komentar Anda

Berita Terkini