Antisipasi Aksi Unras Serentak 11 April, Kodim Loteng Gelar Apel Siaga Pasukan

/ 11 April 2022 / 4/11/2022 02:45:00 PM

POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Dalam rangka mengantisipasi dan menyikapi perkembangan situasi diwilayah, Prajurit Kodim 1620/Loteng menggelar Apel siaga pasukan, bertempat di lapangan apel Makodim Jln. Gajahmada No 101, Praya Lombok Tengah, Senin (11/4/22), untuk selalu siaga dan mengikuti setiap perkembangan yang ada. 

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan

Siaga pasukan bertujuan untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa (Unras)  serentak 11 April 2022 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Nusantara, terlebih yang ada di wilayah kabupaten Lombok Tengah. 

"Dimana siaga pasukan ini adalah perintah

langsung Panglima TNI kepada seluruh jajaran sebagai upaya dan siap gerak dalam merespon situasi dan kondisi yang ada di wilayah kita terkait dengan adanya unjukrasa serentak oleh mahasiswa,"Terang Dandim. 

Tentunya pengamanan di daerah masing-masing untuk mencegah terjadi nya hal-hal yang tidak diinginkan sangatlah penting sebagai bentuk siap siaga terhadap perkembangan situasi yang ada. 

"Laksanakan siaga dan tugas ini dengan baik kalaupun nanti di minta atau dibutuhkan laksanakan dengan prosudur dan penyampaian yang baik dan tidak arogansi," tegas Dandim. 

Kita tidak melarang mereka melakukan aksi lanjutnya, namun kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan bila ada yang melakukan tindakan diluar ketentuan yang berlaku atau anarkis kita akan melakukkan pengamanan.   

"Jadi Lakukan kegiatan ini secara persuasif dan humanis jangan ada ketakutan di kalangan Mahasiswa apabila itu terjadi di wilayah kita, sehingga hubungan kita tetap terjaga dengan baik,” tutup Dandim."MN,MP".

Komentar Anda

Berita Terkini