Walikota Bersama Kepala BPN Kota Metro, Serahkan 6 Sertifikat Tanah Wakaf,DisKomibfo

/ 27 April 2022 / 4/27/2022 03:06:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, menyerahkan 6 sertifikat tanah wakaf kepada penerima tanah (Nazhir), di Rumah Dinas Walikota setempat, Rabu (27/04/2022).

Dalam penyampaiannya, Wahdi mengatakan tanah tersebut dibagikan untuk 3 kelurahan di Kota Metro, diantaranya Kelurahan Margodadi, Kelurahan Margorejo dan Kelurahan Ganjar Asri.


“Hari ini saya bersama kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) beserta jajaran dan para nazhir, menjalankan intruksi Presiden RI untuk menyerahkan wakaf (Wakif) kepada penerima. Ada 6 sertifikat tanah untuk 3 Kelurahan di Kota Metro hari ini,” kata Wahdi.

Kepala BPN Kota Metro, Fauzimar, menyampaikan acara ini sesuai instruksi dan  menindaklanjuti atas menyerahkan serifikat tanah yang sudah selesai.

“Wakaf itu adalah salah satu bukti wujud seorang wakif dengan niat baik, untuk menyerahkan sebagian harta mereka untuk amal ibadah. Wakaf juga tidak boleh ada alih fungsi dan harus ada masyarakat yang berperan untuk menjaga tanah wakaf tersebut.  Pada kesempatan ini, tanah wakaf sebagian diperuntukan untuk masjid dan pondok pesantren,” jelas Fauzimar. 

Pewarta: Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini