Walikota Metro Menjadi Khatib Pada Salat Jumat di Masjid Taqwa Metro

/ 1 April 2022 / 4/01/2022 09:40:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro menjadi Khatib pada pelaksanaan Salat Jum’at yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Kota Metro, Jumat (01/04/22).

Sebagai Khatib, Walikota Metro Wahdi menyampaikan beberapa hal terkait persiapan menyambut ramadhan 1443 H/2022. Wahdi mengatakan bahwa saat ini kita sedang menunggu pengumuman yang akan disampaikan oleh pemerintah bagi umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

Wahdi mengatakan akan banyak tantangan yang kita peroleh di bulan ramadhan selain dari pada kesehatan rohani dan jasmani. “Jaminan Allah mengenai puasa sudah dilakukan penelitian oleh ilmu pengetahuan yang menyatakan bahwa Islam itu sehat bukan hanya perisai dari api neraka, tetapi perisai untuk melindungi diri kita,” ungkapnya.

Lanjutnya, Wahdi menuturkan dalam menghadapi bulan ramadhan 10 hari pertama adalah bulan yang penuh rahmat, 10 hari kedua bulan diberikannya Maghfirah/tertutupnya dosa-dosa, serta 10 hari ketiga akan diberikan pembebasan dari neraka.

“Jamaah, tentu dalam menyambut bulan Ramadhan, kegembiraan bukan hanya muncul pada kita saja tetapi kepada anak-anak kita,” ucap Wahdi.

Walikota Metro menilai ujian masa pandemi yang sudah kita lalui tidak membuat kita meninggalkan ibadah kepada Allah SWT dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan vaksin harus terus kita tingkatkan. 


Pewarta: Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini