H+3 Lebaran, Polres Loteng Optimalkan Pengamanan di Kawasan Wisat

/ 4 Mei 2022 / 5/04/2022 06:12:00 PM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah, (NTB).

Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat mengoptimalkan pengamanan di lokasi-lokasi wisata sebagai upaya mengantisipasi melonjaknya kunjungan warga yang berwisata setelah Lebaran 2022.

"H+3 setelah Lebaran dan seterusnya, kami tingkatkan pengamanan di sejumlah tempat wisata," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, di Praya, Rabu (4/5). 

Kapolres Lombok Tengah menyebutkan hal tersebut dilakukan karena menurut pantauan bahwa adanya peningkatan aktivitas dari masyarakat di sejumlah tempat-tempat wisata di Kabupaten Lombok Tengah.

Menurutnya, kawasan wisata yang menjadi perhatian akibat tingginya aktivitas masyarakat, di antaranya pantai kawasan Mandalika, Pantai Selong Belanak Praya Barat, Pantai Torok Aik Belek Praya Barat Daya, Waterboom Longtun Kopang, dan sejumlah tempat wisata yang berada di Kecamatan Batukliang dan Batukliang Utara. 

"Pengamanan ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menikmati liburan Lebaran di tempat-tempat wisata," ucap Kapolres. 

Pada pengamanan lokasi wisata pasca-Idulfitri 1443 Hijriah, pihaknya secara rutin melakukan patroli dan pengamanan untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas masyarakat, yang menuju lokasi wisata dan mengantisipasi adanya aksi kejahatan.

Selain melakukan pengamanan di lokasi dan di pintu-pintu masuk lokasi wisata, personel Polres Lombok Tengah juga menekankan kepada para pengunjung agar tetap waspada apabila berkunjung di tempat wisata. 

Kami juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam pengawasan orang tua," kata Kapolres. 

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker."MN".


           

Komentar Anda

Berita Terkini