Jamkeswatch Bekasi Temukan Dua Bersaudara Bertahan Hidup Dalam Pembaringan

/ 11 Mei 2022 / 5/11/2022 03:29:00 PM

 


Kabupaten Bekasi.Policewatch.News: Sebut saja Krisna Bayu Susilo(22) tahun, dan Bima Putra Susilo(16) tahun, kedua bersaudara ini harus mengahadapi kisah hidup yang tidak sama dengan teman sebayanya. Kedua anak ini sekarang tinggal bersama orang tuanya yang beralamat dikampung Selang Jati RT/RW:  002/003, desa Wanajaya, kecamatan Cibitung, kabupaten Bekasi. Setiap harinya dijalani dengan ikhlas oleh kedua orang tuanya  tanpa ada rasa ngeluh sedikit pun.

Dengan keberadaan anaknya yang bernama Krisna Bayu Susilo(22) tahun saat ini sedang mengalami perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) kabupaten Bekasi, sedangkan adiknya Bima Putra Susilo(16) tahun masih terbaring dirumahnya.

Sontak Ale Riyanto salah satu tim Jamkeswatch Bekasi kaget ketika melihat keberadaan anak tersebut dengan segala kekurangannya. Tidak berhenti disitu Ale pun menelusuri sampai keberadaan rumahnya setelah mendengar ceritra dari orang tuanya. 

Sesampainya dirumah yang dituju dengan menghela nafas, dan menundukan kepalanya Ale sempat terdiam ketika melihat keberadaan Bima Putra Susilo adik dari Krisna Bayu Susilo.


"Saya kira kedua anak ini tidak seperti yang dibayangkan, tapi semua sudah jelas terlihat kedua anak bersaudara ini mengalami cacat fisik dari lahir. Berpuluh-puluh tahun anak ini terus berjuang untuk hidup yang kesehariannya terkujur kaku dipembaringan. Bahkan posisi Krisna Bayu Susilo abang dari Bima sekarang lagi dirawat di RSUD kabupaten Bekasi dengan kondisi BPJS Kesahatannya Non Aktif," terang Ale kepada Media online Rabu(11/05/2022).


Masih kata Ale, kebutuhan selama ini mengandalakan dari bapaknya yang masih aktif kerja disalah satu perusahaan yang ada dikabupaten Bekasi.


"Dalam sebulan susu 2 dus harus beli.  Bahkan Krisna Bayu Susilo Anak yang pertama infonya pernah dibawa terapi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo tahun 2005. Tepat 2006 lahir adiknya Bima Putra Susilo, ditahun 2008 kedua anak ini dibawa lagi untuk melakukan trapi ke Rumah Sakit yang sama," tambah Ale.

Anak dari pasangan Agus Susilo, dan Tri Mulyani yang saat ini butuh perhatian serius dari pihak-pihak rerkait. Keadaan Krisna Bayu Susilo yang saat ini dirawat di RSUD kabupaten Bekasi dengan keadaan BPJS Kesehatan Non Aktif. Sedangkan Bima Putra Susilo masih terkujur dipembaringan.

"Saya tidak mau ketika keadaan anak saya menjadi beban orang lain, makanya saya coba sabar untuk menjalaninya. Mungkin ini takdir saya dalam menjalani hidup sekeluarga, namun saya yakin Allah SWT pasti memberikan jalan yang terbaik untuk saya sekeluarga," ucap Agus dengan mata berkaca-kaca.


Amun JG/Team

Komentar Anda

Berita Terkini