Kasat Tahti Berikan Bimbingan Mental dan Rohani Kepada Warga Binaan Di Rutan Polres Lombok Tengah

/ 7 Mei 2022 / 5/07/2022 08:18:00 AM

 


POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH, NTB.

Sebagai upaya saling mengingatkan dan saling menasehati terhadap sesama dengan memanfaatkan Momen hari raya Idul Fitri 1443 H, Satuan Tahanan dan Barang Bukti Polres Lombok Tengah melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan kepada warga binaan yang ada di Rumah Tahanan Polres Lombok Tengah, pada Jumat 06/05/2022 sekitar pukul 09.00 Wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kasat Tahti Polres Lombok Tengah IPTU Budiyanto  menyampaikan, bahwa Binrohtal yang diberikan kepada warga binaan dilakukan bersama Panit Binmas Polsek Kopang IPTU Lalu Wiradamai, di Rutan Polres Lombok Tengah yang ada di Polsek Kopang. 

Kasat Tahti menyampaikan bahwa saudara-saudara kita yang masuk disini merupakan ujian kehidupan oleh sebab itu mari selalu bersabar dalam menjalani ujian, karena suatu saat pasti akan menyelesaikan masa hukumannya dan kembali kepada keluarga dan masyarakat. 



"Allah tidak akan merubah nasib hambanya apabila hamba itu sendiri tidak mau berusaha untuk merubahnya. Untuk itu kuatkan iman dengan banyak berdoa, berdzikir dan selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah" ungkapnya. 

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa hal yang terpenting ditanamkan pada diri sendiri adalah keinginan untuk bertobat dan menyadari tentang kesalahan yang telah dilakukan serta merubah menset yang buruk menjadi yang baik. Manusia yang hebat adalah manusia yang mampu mengambil hikmah dari sebuah kegagalan dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi.

"Kami berharap setelah selesai menjalani hukuman, kita bisa bertemu diluar sebagai mitra dari Kepolisian, guna membantu tugas-tugas Polri" tutup Kasat."MN".


           

Komentar Anda

Berita Terkini