Walikota Metro Dan Jajaran Lakukan Salat Ied di Lapangan Samber Dinas Kominfo

/ 4 Mei 2022 / 5/04/2022 06:18:00 AM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro Wahdi bersama pejabat Pemerintah Kota Metro melakukan Salat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Samber Kota Metro, Senin (02/05/2022).

Walikota Metro dalam khotbahnya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan iman, islam, kesehatan dan kesejahteraan setelah dua kali ramadhan kita dibatasi untuk Salat di lapangan.

“Maka Ramadhan 1443 H kita dapat kembali melaksanakan Salat Ied secara berjamaah di lapangan Samber Park dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan imunitas tubuh kita,” kata Wahdi.

Wahdi juga menuturkan dibulan Ramadhan 1443 H kita telah ditempa untuk menahan lapar, haus, syahwat dan menjauhi hal-hal yang membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari sebagai bulan pembakaran yaitu Ramadhan Yasmadu.

“Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 1 syawal adalah hari yang mulia dimana umat islam bersuka cita mencapai kemenangannya, serta dimerdekakan dari api neraka dan malaikat yang turun untuk bersalaman dan memintakan ampun untuk orang-orang yang melakukan Salat Idul Fitri,” tuturnya.

Wahdi juga melaporkan keadaan Kota Metro selama bulan ramadhan kasus Covid-19 yang tercatat adalah nol yang berhasil membawa Kota Metro mendapatkan penghargaan terbaik se-Provinsi Lampung dalam Strategi dan Tata Kelola Pandemi Covid-19 dan yang terbaik ke 2 tingkat kota se-Sumatera yang diberikan oleh Kapolri

“Selain itu RSU A. Yani Metro mendapatkan penghargaan bintang 4 satu-satunya di Indonesia dalam managemen rumah sakit, dan Walikota ditetapkan sebagai pembina terbaik rumah sakit yang menerima lebih dari 80% pasien mulai dari Kota Metro maupun di luar Kota Metro dengan pembiayaan yang menjadi beban APBD Kota Metro,” ungkapnya. 


Pewarta: Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini