Jelang 1 Juli 2022, Polres Loteng Gandeng BKKBN Berikan Layanan KB Gratis Ke Masyarakat*

/ 13 Juni 2022 / 6/13/2022 07:12:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah, (NTB).

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, Polres Lombok Tengah melalui seksi dokter dan kesehatan (Si Dokes) bekerjasama dengan BKKBN Lombok Tengah memberikan layanan KB Gratis, Sabtu (11/6). 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kasi Dokes Polres Lombok Tengah Pendatu dr. Weni Santiwi menjelaskan bahwa Bhakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 satu Juli 2022 kali ini, Polres Loteng memberikan pelayanan KB gratis untuk anggota Bhayangkari (para istri personel Polres Lombok Tengah) beserta Masyarakat umum. 

"Dalam pelaksanaan pelayanan KB gratis ini, kita bekerjasama dengan BKKBN Lombok Tengah dan dibantu oleh staf kesehatan dari Puskesmas Praya," kata Kasi Dokes. 

Hal ini menunjukkan bahwa komitmen berbagai pihak tentang suksesnya program kependudukan dan KB semakin baik. Jadi dalam event apapun program KB menjadi bagian kegiatan yang dilakukan untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

Menurut Kasi Dokes, petugas akan melakukan pelayanan KB gratis sebanyak-banyaknya dan pagi tadi saja sudah tercatat 22 lebih  pendaftar untuk minta dilayani pemasangan alat kontrasepsi jangka panjang atau Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP)  khususnya IUD, Implan, Suntik dan Kondom. 

"Pagi ini saja ibu Bhayangkari dan Masyarakat yang minta dilayani lebih dari 22," kata dr. Weni

Kegiatan Bhakti kesehatan tersebut juga dihadiri oleh ketua Bhayangkari Cabang Lombok Tengah Ny. Devieta Hery Indra Cahyono bersama Kabag SDM Polres Lombok Tengah Kompol Nuraini. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari cabang Lombok Tengah Ny. Devieta Hery Indra mengapresiasi kesediaan dari BKKBN Lombok Tengah untuk bersinergi dalam memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi Bhayangkari dan Masyarakat."MN".


           

Komentar Anda

Berita Terkini