Liga Santri PSSI 2022, Klub Pesantren Di Wilayah Lombok Tengah Mulai Mendaftarkan Diri

/ 8 Juni 2022 / 6/08/2022 02:35:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah.

TURNAMEN sepak bola Liga Santri PSSI 2022 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) segera digelar. Para santri dari berbagai yayasan pondok pesantren pun mulai banyak yang mendaftarkan diri.

Salah satunya yaitu santri di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul MAHMUDIEN NWDI Montong Gamang, Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang. Mereka cukup antusias menyambut event tersebut.

Babinsa Montong Gamang, Koramil 1620-03/Kopang, Serka Basri Hariawanto, mengatakan bahwa kompetisi tersebut akan memperebutkan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD).



Untuk tingkat Kabupaten/Kota, Babinsa menerangkan rencananya di Lombok Tengah akan berlangsung di Lapangan Bundar Kota Praya, Jl. Diponegoro No.27, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, pada tanggal 20 Juni hingga selesai. 

Ia menjelaskan syarat mengikuti turnamen piala KASAD yakni club harus atas nama pesantren dan pemain minimal berusia 15 tahun (Kelahiran 31 Desember 2007) atau maksimal berumur 18 tahun (Kelahiran 1 Januari 2004).

"Pendaftarannya dibuka sejak 17 Mei hingga 11 Juni 2022," Ujarnya, saat melakukan sosialisasi di Ponpes Darul MAHMUDIEN NWDI Montong Gamang, Rabu (8/6).

Bagi club santri yang berminat ikut, Lanjutnya, segera mendaftarkan diri ke sekretariat panitia di Kantor Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atau di Kodim 1620/Lombok Tengah, Jl. Gajahmada, Praya.

Berkenaan dengan adanya event tersebut, Ia mengimbau agar para santri segera menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. "Pendaftaran peserta masih berjalan sampai 11 Juni nanti," Kata Dia. 

Untuk di ketahui Persyaratan Pendaftaran U-18 Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 sebagai berikut:

1. Terdaftar sebagai santri dan mempunyai NIS (Nomor Induk Santri) di Ponpes.

2. Terdaftar di panitia berdasarkan pendaftaran Ponpes sesuai regulasi.

3. Kelahiran 1 Januari 2024 dan sesudahnya.

Sedangkan untuk dokumen pendaftaran sebagai berikut:

1. Surat keterangan dari pesantren.

2. Salinan (Sesuai asli) Kartu Tanda Pelajar.

3. Salinan (Sesuai asli) Kartu Keluarga.

4. Salinan (Sesuai asli) Raport.

5. Poto pemain dengan menggunakan Jersey resmi, ukuran 4X6.

6. Dokumen medis tentang keabsahan usia pemain.

Sementara Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menjelaskan kompetisi Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 akan diawali dengan babak penyisihan di tingkat kabupaten/kota. Disini para klub santri akan bersaing menuju tingkat provinsi. 

"Ajang ini dihelat Se-Indonesia. Pelaksanaannya bertahap, dimulai dari tingkat Kabupaten/Kota Dijadwalkan akan kick-off pada 20 Juni mendatang," Kata Dandim, di Makodim.

Sedangkan, tingkat Provinsi, Ia menjelaskan akan berlangsung pada bulan Agustus - September di Lapangan Yonif 742, Gebang, Kota Mataram.

"Dilanjut ke tingkat Nasional di Jakarta pada bulan September hingga 22 Oktober, laga final yang akan digelar bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2022," Pungkasnya."MH".

Komentar Anda

Berita Terkini