Walikota Metro Hadiri Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

/ 21 Juni 2022 / 6/21/2022 06:52:00 AM

 



POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG,-Walikota Metro menghadiri Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola 22 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kota Metro, Senin (20/06/2022).

Walikota Metro Wahdi mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya Piala Kasad Liga Santri tersebut.

“Semoga Piala Kasad Liga Santri ini, kita dapat menghasilkan atlet-atlet sepak bola yang dapat mengharumkan nama Kota Metro, serta mewakili Kota Metro pada ajang selanjutnya di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, ” paparnya.

Wahdi juga berpesan kepada para pemain untuk tetap semangat, jaga kekompakan dan sportifitas dimana dalam pertandingan tentu akan ada yang menang dan kalah.


Walikota Metro juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung Kegiatan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022.

Sementara itu, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiawan menuturkan bahwa olahraga sepak bola merupakan salah satu olahraga yang diminati dan digemari hampir semua orang dari berbagai kalangan dan usia.

“TNI AD dan PSSI menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi, khususnya yang ada di wilayah Kota Metro.

Selain itu, Piala Cup Liga Santri dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang nantinya diharapkan dapat andil di level sepak bola yang lebih tinggi baik tingkat Nasional maupun Internasional.

“Piala Kasad Liga Santri ini dilaksanakan mulai hari ini di seluruh Indonesia baik tingkat Kabupaten/Kota sampai pada tingkat Nasional pada bulan Oktober tahun 2022,” jelasnya.


Kasdim 0411/KM tersebut juga menjelaskan bahwa pelaksanaan tingkat Kabupaten/Kota di wilayah Kodim 0411 Kota Metro diikuti oleh 4 pesantren di wilayah Kota Metro dan 4 pesantren wilayah Lampung Tengah, dimana yang unggul akan mewakili Kabupaten/Kota di tingkat Provinsi. 

Pewarta: SM

Komentar Anda

Berita Terkini