Yayasan An-Nahl Ponpes Darul Falah NW Lendang Batah Gelar wisuda dan Perpisahan Santri Tahun Ajaran 2021-2022.

/ 17 Juni 2022 / 6/17/2022 08:55:00 AM

Policewatch-Lombok Tengah

Acara wisuda dan Pelepasan santri/santriwati Yayasan  An Nahl pondok Pesantren Darul Falah NW ,Mulai dari jenjang RA, MI dan MTs.

Dalam acara pelepasan Santri/ Santriwati dihadiri oleh KCD Dikpora Kabupaten Lombok Tengah,Pengawas SMK  Pengawas Kementrian Agama Lombok Tengah,dan Kepala Dusun dan Kepala Desa, serta seluruh wali santri,dan acara tersebut bertempat di Pompes Daru Falah NW  Dusun Lendang Batah Desa Mekar Damai Kamis 16-06-2022.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan An-Nahl Drs. H. Yaltaki, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada dewan guru yang telah sukses melaksanakan wisuda. Ia juga mengatakan pada saat itu dilaksanakan acara perpisahan santri yakni santri RA, MI,MTs dan  SMK.



“Saya berharap kepada santri yang lulus agar ilmu yang di dapat dari pondok pesantren sebagai pondasi yang kokoh dalam beramal. Semoga ilmu yang di dapat bermanfaat bagi para santri dan menjadi contoh baik di masyarakat,  ungkapnya.

Sedangkan dari berbagai sambutan, Ketua Yayasan An-Nahl  menyampaikan beberapa pesan diantaranya.

Bagi anak-anak Santri / Santriwati yang telah lulus untuk tetap melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, jangan sampai ada satupun yang harus putus sekolah.paparnya 

Dan untuk anak-anak yang telah lulus maupun yang masih mengenyam pendidikan di Ponpes Darul Falah, agar menjaga baik-baik nama Almamater, jangan sampai ada yang terlibat dalm hal-hal yang tidak baik.tambahnya

Saya berharap kepada  para santri,agar tetap hormat, taat dan patuh kepada orang tua dan guru-guru yang pernah membimbing kalian semua,harapnya.

Drs. H. Yaltaki, M.Pd"dan bagi guru khususnya,Saya selaku ketua yayasan meminta Kepada Seluruh Tenaga Pendidik agar tetap mempertahankan Prestasi yang selalu diraih di Pondok Pesantren ini bahkan lebih ditingkatkan lagi "  pungkasnya

"Wakila S.Pd.I Selaku ketua Panitia Pelaksana menjelas kepada Awak Media Policewatch", mengatakan acara ini rutin di laksanakan setiap tahun, sebagai wujud rasa syukur atas kelulusan yang diraih oleh Santri Pondok Pesantren Darul Falah NW Lendang Batah, maka inilah kita laksanakan” ucapnya.

Ia menambahkan dalam acara wisuda dan pelepasan ini juga dirangkaikan dengan berbagai macam kegiatan keagamaan seperti membaca ayat-ayat pendek, ada juga pentas seni tari yang semua itu merupakan Santri di Ponpes Darul Falah NW Lendang Batah.

Ditempat terpisah,Kepala SMK QITa Hamdan, M.Pd, ia menjelaskan tahun ajaran 2021/2022 SMQ meluluskan 20 Siswa/i dengan 2 jurusan kompetensi keahlian kuliner, 

Hamdan melanjutkan kegiatan ini adalah acara silaturahmi bukan perpisahan,

Jadi kalau perpisahan berarti selamat tinggal, tapi kalo silaturahmi kita masih berhubungan, dan masih bagian dari keluarga ponpes Darul Falah. kita tidak melepas begitu saja Siswa/i yang Lulus. Kita masih ada tanggung jawab memberikan masukan, melanjutkan jenjang pendidikan atau bekerja, Alhamdulillah proses acara wisuda dan pelepasan siswa yang di nyatakan lulus berjalan dengan lancar. tutupnya.

"Ojik"

Komentar Anda

Berita Terkini