Antisipasi Wabah PMK, Polisi Sambangi Pasar Hewan

/ 27 Juli 2022 / 7/27/2022 12:52:00 PM

 


POLICE WATCH, Brebes – Jajaran Polres Brebes Polda Jateng secara intensif melakukan patroli kesejumlah lokasi pasar hewan di wilayah Kabupaten Brebes.

Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Brebes. Kegiatan Patroli ini dilakukan untuk memastikan hewan ternak yang akan digunakan dalam keadaan sehat dan terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Bumiayu Polres Brebes di Pasar Hewan Bumiayu Kabupaten Brebes, Rabu, 27 Juli 2022.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan anggota TNI dari Koramil serta dari Dinas Peternakan.Kapolsek Bumiayu Polres Brebes, AKP Heri Riyanto kepada awak media ini mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan hewan ternak yang dijual maupun disembelih dalam keadaan sehat. Serta tidak ada indikasi terpapar wabah PMK.

Pada kesempatan tersebut, anggota kami dilapangan bersama dengan dinas terkait berinteraksi menyampaikan himbauan kepada para peternak agar segera memvaksin sapi dan ternaknya supaya terhindar dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Guna mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut danKuju (PMK). Polres Brebes selalu berkoordinasi dengan dinas terkait apabila ada hewan ternak bergejala PMK,” kata AKP Heri Riyanto

“Patroli dan Pemantauan ini juga dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Candi 2022,” pungkasnya.

Pewarta : Haryoto

Komentar Anda

Berita Terkini