Kartini Ketua PPL.MB Ucapkan Terimah Kasih Kepada Bupati Lahat Dan Perusahaan Tambang Batubara Di Merapi Area

/ 19 Juli 2022 / 7/19/2022 07:47:00 AM

 

LAHAT- POLICEWATCH.NEWS - Berkat dorongan serta dukungan Bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH, berserta Staf khusus nya Mat Cik SH.juga Camat Merapi Timur Edeal Pokal juga Camat Merapi Barat Soemarno.serta Perusahaan Pemegang IUP yang ada di Merapi  juga Transportir Tiga Putri bapak Leman .

Yang mana Organisasi Emak Emak Merapi Timur PPl-MT yang di ketuai oleh Ibu Kartini setuju merangkul warga yang terdampak debu batubara, berada di pinggir jalan Merapi Timur dan Barat yang di koordinir oleh ibu Misra.


Itu tertuang pada surat pernyataan yang di buat oleh Camat Merapi Timur (18/7-2022 sekitar pukul 16.30 wib sore) yang di saksikan oleh Ketua Forum kades Merapi Timur.Kades Banjarsari Aldi dan Kades Sira Pulau Hendra.


Serta tergabung pada Ormas Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Bersatu(PPL-MB)administrasi akte pendirian nya sedang berproses di Notaris.


"Mungkin dalam minggu minggu inilah akte pendirian itu selesai"ujar

Ketua PPl MB kartini yang di dampingi oleh Sekretaris nya Herman

Pada saat pertemuan di kantor Camat Merapi Timur. Ditambahkan lagi oleh kartini bahwa dengan ada nya PPl-MB ini untuk mempermudah perusahaan tambang batu bara untuk menyalurkan dana kompensasi dampak debu kepada warga yang berdampak jadi perusahaan tambang dan transportir tidak usah bingung lagi untuk memberikan sumbangan bantuan kompensasi dampak debu tersebut.ujar " Kartini.


Sekarang sudah ada PPL MB dan masalah penyaluran kepada warga yang terdampak PPL MB lah yang mengatur 


Terpisah Ketua Forum Kades Merapi Timur Bapak Aldi mengharapkan dengan adanya PPl MB semoga Organisasi Emak Emak yang mewakili warga Merapi yang terdampak debu


" berjalan dengan baik dan lancar

Hilangkan lah masalah yang sudah sudah.pikirkan saja kedepan bagai mana warga bisa terbantu dengan ada nya PPL MB ini.ucap Nya


Disamping itu juga Kades Sira Pulau Hendra menyikapi dengan ada nya PPL MB ini semoga bisa menampung aspirasi warga Merapi area yang terdampak." pungkas nya


Untuk pengaturan dalam rangka pembagian penyaluran dana kompensasi silakan PPL-MB yang mengatur kami hanya bisa mengawasi saja dalam proses penyaluran nya." tegas nya.


Sementara itu Camat Merapi Barat Soemarno saat di mintai komentar nya mengatakan "Kalau saya selagi Perusahaan tersebut masih mau memberikan kompensasi kepada warga yang terdampak saya setuju setuju aja.silakan ibu ibu PPL MB yang melaksakan nya dengan baik serta adil.imbuh Soemarno (Via WhashApp) nya.


Hal serupa apa yang di ucapkan oleh Camat Merapi Timur Edeial Pokal.bagi saya sangat berterima kasih kepada PPL MB dapat merangkul warga Merapi Barat rombongan .ujar Camat.


Saya sangat mengharapkan terhadap Kepengurusan PPL MB yang di komandoi oleh Ibu Kartini agar bisa melaksakan tugas sosial ini dengan baik.karena disini perjuangan PPL MB sangat lah mulia untuk memperjuangkan warga merapi yang terdampak debu.

Saya sangat berterima kasih kepada ibu Kartini yang mau merangkul warga merapi Barat yang tertuang pada surat pernyataan yang di tanda tangani saya dan Forum kades.ujar Pokal

Semoga saja saya doakan semoga PPLMB maju dan bermanfaat kepada warga yang terdampak." tutup nya

Pewarta : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini