Penemuan Mayat Bayi di Pinggir Pantai Uringan Labuapi,Polisi Buru Pelaku

/ 7 Juli 2022 / 7/07/2022 06:21:00 AM

POLICEWATCH-Lombok Barat, NTB.

Masyarakat Dusun Padang Reak, Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat dihebohkan dengan penemuan mayat bayi atau orok di pinggir pantai uringan. Penemuan ini tepatnya Dusun Padang Reak, Desa Kuranji Kecamatan Labuapi, Senin (4/7/2022) sekitar pukul 21.30 wita.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Labuapi  Iptu Agus Priyo Wahyono mengkonfirmasi atas penemuan ini.

“Iya benar, berawal informasi  masyarakat  Dusun Padang Reak, sehingga Team Unit Reskrim dan anggota Jaga Polsek Labuapi langsung menindaklanjuti terkait penemuan Mayat bayi atau orok ini,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menuturkan awal mula penemuan Mayat bayi atau orok ini, yang mana pada saat itu Zulkarnaen, laki-laki (34) selaku pelapor hendak pulang dari memancing di laut.

Saat itu Zulkarnaen, merupakan warga asal Dusun Bajur Kalijaga Desa Bajur Kecamatan Labuapi Lombok Barat ini berjalan bersama saksi lainnya berjalan menepi di bibir pantai. Dia berjalan bersama saksi lainnya yakni Zainudin, 55 Tahun, dengan alamat yang sama.

“Pelapor menginjak gundukan pasir dan pelapor merasa curiga akan gundukan pasir tersebut. Kemudian pelapor menunduk dan melihat ada selembar kain yang tertanam,” jelasnya.

Kemudian pelapor bersama saksi pun menggali gundukan pasir tersebut dan menarik ujung kain yang tertanam tersebut dan setelah terlepas.

“Ternyata pelapor melihat bayi orok dalam keadaan terbungkus kain warna Coklat dan kuning dan kondisi bayi orok yang diketahui berjenis kelamin Perempuan itu, sudah dalam keadaan meninggal dunia,” pungkasnya.

Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian ke Polsek Labuapi untuk kemudian menindaklanjutinya dengan langsung mendatangi TKP.

“Sesampainya di Tempat kejadian Perkara (TKP), melakukan olah TKP selanjutnya membawa Mayat bayi atau orok tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara. Untuk melakukan penitipan guna upaya penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan Saksi – saksi, sedangkan untuk pelakunya masih dalam penyelidikan Polisi.

“Masih kita selidiki, siapa pelaku pembuang bayi atau orok tersebut,” tandasnya"MN".

Komentar Anda

Berita Terkini