Siswa SDN 5 Metro Pusat Wakili Provinsi Lampung Lolos Olimpiade

/ 15 Juli 2022 / 7/15/2022 12:01:00 AM



POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG,- Syifa Aulia Nurhasanah siswa SDN 5 Metro Pusat lolos Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar ( OSN – SD ) yang akan dilaksanakan beberapa waktu mendatang.

Meskipun masih duduk di bangku SD kelas 5, Siswa tersebut mampu berjuang mengalahkan dan lolos dari Peserta lain yang berasal dari tingkat SD sederajat di Provinsi Lampung.

Berdasarkan hasil pengumuman yang dirilis pada Senin (11/7), Lampiran ke II Surat Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia. Syifa siswi SDN 5 Metro Pusat berhasil menduduki peringkat ke-10 No.NISN 119914317 di antara jenjang Tingkat Sekolah Dasar seluruh Indonesia.

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar yang digelar setiap tahun ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Atang Sujana, S.Pd.SD, Kepala SDN 5 Metro Pusat (13//7/2022), mengucapkan syukur atas prestasi membanggakan yang diraih oleh peserta didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, ini adalah berkat doa kita semua dalam memberikan doa-doa istiqomah kehadirat Allah SWT. Sehingga Syifa anak didik kami berhasil terpilih mengikuti OSN- SD ,” ungkapnya.

Ia bahkan menyebutkan, jika prestasi ini merupakan bukti bahwa siswa-siswi SDN 5 Metro Pusat, bersama Guru Pembimbing terus giat untuk belajar dan mampu juga bersaing dengan siswa lainnya di seluruh Provinsi Lampung.

“ Kita ketahui, bahwa perjuangan Syifa selama ini untuk belajar tak kenal lelah, Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Yulius Restadi, K.S.Pd sebagai Guru Pembimbing yang juga telah menghantarkan prestasi bagi Peserta didik SDN 5 Metro Pusat, Syifa Aulia Nurhasanah yang berhasil menembus ruang tanpa batas level pendidikan lomba OSN – SD ,” tandasnya.

Kedepan, menjelang kompetisi ini Atang Sujana selaku Kepala SDN 5 Metro Pusat, meminta dukungan doa dari seluruh guru, siswa maupun Warga Kota Metro.

“Mohon dukungan dan doa dari Bapak Ibu Guru, Pegawai, dan Teman-Teman serta Warga Kota Metro. Mudah – mudahan nantinya apa yang dilakukan Syifa ini dapat berjalan lancar dan hasilnya sesuai harapan,” pungkasnya.

Pewarta: SM

Komentar Anda

Berita Terkini