Wali Kota Tegal Buka Raker Asdeksi Provinsi Jawa Tengah

/ 31 Juli 2022 / 7/31/2022 02:23:00 PM




POLICEWATCH-Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono membuka Raker Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi).

Acara Gala Dinner Rapat Kerja Asdeksi Provinsi Jawa Tengah berlansung di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal (29/7) malam.

Dalam sambutanya, Wali Kota Tegal, menyampaikan ,bahwa Asdeksi sebagai asosiasi yang menaungi para Sekretaris DPRD kabupaten/kota harus dapat berperan aktif sebagai fasilitator, inovator dan motivator bagi para anggotanya dalam memahami kemajemukan dan juga berbagai kebijakan pemerintah yang dinamis serta terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi. 


Menurutnya"Raker ASDEKSI ini harus dapat menjadi media berbagi pengalaman, serta berdiskusi membahas isu strategis yang berkembang di masyarakat. 

Ia menambahkan dengan adanya asdeksi, harus mampu menjadi wadah konsolidasi, dan penyamaan persepsi terhadap permasalahan yang dihadapi Sekretariat DPRD diberbagai daerah.paparnya

Hal ini dapat menjadi masukan berharga bagi Sekretariat DPRD, untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan serupa,baek dalam mengatasi permasalahan yang ada saat ini.ungkapnya

Saya berharap seluruh peserta rapat kerja bisa mendapatkan wawasan baru, sudut pandang baru, terkait pelaksanaan tugas dan fungsi yang lebih efektif dan efisien," ujar Dedy.

Sementara Ketua Asdeksi Provinsi Jawa Tengah, Agus Munadi menyampaikan bahwa tema Rapat Kerja Asdeksi 2022 adalah Penguatan Jabatan dan Optimalisasi Peran Sekretariat DPRD untuk Peningkatan Kinerja.

"Tentunya kegiatan ini, jajaran setwan atau staf nantinya bisa mendapatkan pengalaman baru. Dari 35 kabupaten/kota yang sudah terkonfirmasi ada 30 utusan dan dari yang hadir 289,"ujar Agus Mundi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro menyampaikan bahwa peran sekretaris DPRD sangat luar biasa penting.terangnya.

Disamping bagaimana melayani anggota dan pimpinan DPRD agar jalannya DPRD baik, oleh sebab itu Sekwan ini disisi lain ngatur ASN, Ngatur Non ASN juga melayani pimpinan dan anggota DPRD.

Disamping itu harus bisa berkomunikasi yang baik dengan pemerintah kota,dengan keberadaan sekwan ini sangat strategis dan sangat luar biasa, oleh sebab itu adanya Rakerda Asdeksi ini berbahagia sekali, mudah mudahan Rakerda ini dapat menghasilkan keputusan yang baik sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dibidang pemerintahan maupun pelayanan pimpinan dan anggota DPRD," ujar Kusnendro.

"Haryoto/Dryni"

Komentar Anda

Berita Terkini