22 Polwan Jalani Gaktiblin Oleh Propam Polres Brebes

/ 22 Agustus 2022 / 8/22/2022 12:33:00 PM

 



BREBES, POLICEWATCH,-Sebanyak 22 Polisi Wanita (Polwan) Polres Brebes Polda Jateng menjalani pemeriksaan penegakan ketertiban dan kedisiplinan ( Gaktiblin) oleh Propam Polres Brebes setelah selesai melaksanakan apel pagi.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasi Propam Iptu Imam Priyadi kepada media ini  menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan bertepatan juga menjelang peringatan HUT Polwan ke-74.

“Kegiatan Gaktiblin ini diikuti oleh 22 Polwan Polres Brebes dan rutin kita laksanakan, disamping untuk menjaga performa juga untuk mengecek kelengkapan administrasi perorangan,” terang Iptu Imam Priyadi. Senin (22/8/22).

Imam menjelaskan sasaran dari Gaktiblin Polwan meliputi penggunaan pakaian dinas, atribut dan kelengkapannya serta kelengkapan surat data diri meliputi KTA, KTP, NPWP, SIM dan lain-lain.

“Kepada anggota Polwan Polres Brebes agar tidak melakukan pelanggaran pidana, disiplin, KKEP maupun tata tertib,"tuturnya.

Lebih lanjut Imam mengatakan,bahwa untuk pakaian, sikap tampang dan lain-lain sudah ada pasal yang mengaturnya yaitu sesuai Peraturan Kapolri no 2 Tahun 2016 pasal 28 angka 7 meliputi rambut melebihi 2 cm di bawah kerah baju, tidak berdandan berlebihan, menggunakan makeup yang wajar dan pantas, tidak mencolok serta menggunakan warna natural dan panjang kuku maksimal 2mm di potong rapi dan tidak diwarnai,"terangnya.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Brebes yang juga merupakan senior Polwan Polres Brebes Kompol Pipit Witianingsih, kepada awak media ini mengatakan,dirinya mengajak kepada para Polwan untuk tetap menjaga etika dalam berpenampilan baik saat berdinas sesuai dengan aturan yang berlaku maupun bijak dalam bermedia sosial (Medsos).

Pipit Witaningsih menambahkan, bahwa gaktiplin tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian menyambut HUT Polwan ke -74, 1 September mendatang. Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain, Polwan Goes to School, Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, Anjangsana, Bakti Religi dan Olahraga Bersama.

“Bersyukur tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh anggota Polwan Polres Brebes dalam gaktiplin ini, ” pungkasnya. 

Haryoto

Komentar Anda

Berita Terkini