DPRD Kota Metro : Gelar Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

/ 16 Agustus 2022 / 8/16/2022 06:19:00 PM



POLICEWATCH-METRO LAMPUNG

Gelar sidang Paripurna mendengarkannya pidato Presiden Republik Indonesia pada Hari ulang Tahun kemerdekaan yang ke 77 tahun 2022, diruang sidang Dewan setempat pada Selasa pagi, Tgl 16/8/2022.

Sidang Paripurna itu diikuti oleh seluruh Anggota Forkopimda, diantaranya Walikota Wahdi Sirajuddin, Wakil Walikota Qomaruzaman, Ketua DPRD Tondi MG, Kapolres AKBP. Yuyun, Kajari Virginia Haristavianne dan seluruh Anggota DPRD yang ada.

Termasuk Para Tamu undangan dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta Tokoh Masyarakat serta Tamu undangan lainnya, termasuk Wakil Ketua satu Basuki S.pd, dan Wakil Ketua dua Ahmad Khusaini.

Sebelum mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo, Peserta sidang terlebih dahulu menyimak pidato Perwakilan Gubernur Lampung yang menceritakan panjang lebar sejarah berdirinya Propinsi Lampung.

Selanjutnya Peserta sidang, menyimak Pidato Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Demikian juga dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Beliau menekankan bahwa pembangunan Ibu Kota Negara yang baru, tidak boleh berhenti meski Pimpinan Negara telah berganti nantinya.

Oleh karenanya Pejabat Negara yang biasa di panggil Bam Soet itu, meminta dukungan serta partisipasi baik Pemerintah maupun Masyarakat, sehingga rencana pembangunan yang dimotori Joko Widodo tersebut bisa terlaksana dan dapat dimanfaatkan sesuai keinginan masyarakat seluruh Republik Indonesia.

Sementara Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan bahwa krisis global ini masih belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Untuk itu Dia mengajak semua Rakyat Indonesia untuk bersama sama mengantisipasi hal terburuk, agar tidak kaget jika hal terburuk itu terjadi kelak.

Sementara Presiden RI Joko Widodo dalam pemaparannya mengakui bahwa selama covid 19, Indonesia mengalami inflasi rata rata empat persen, dan itu jauh dibawah Negara maju yang mencapai tujuh persen, bahkan ada yang mencapai sembilan persen. Keberhasilan ini menurutnya patut disyukuri, artinya Kita telah mampu melewati masa krisis global yang begitu dahsyat menghantam Negara Negara di seluruh Dunia.

“Kita patut mensyukuri keberhasilan Negara Kita melewati masa krisis di Dunia, bahkan Kita mampu melampaui Negara maju dalam menghadapi krisis global yang berkepanjangan saat ini” pungkas Jokowi. 

Pewarta: S M

Komentar Anda

Berita Terkini