Gegara Ini, PKL Alun-Alun II Jepara Kecewa,Dan Akan Tagih Janji Pemkab.

/ 21 Agustus 2022 / 8/21/2022 06:28:00 AM

Policewatch-Jepara

Para pedagang kaki lima (PKL) alun-alun II jepara di buat kecewa. gara-garanya, adanya even-even bersar yang di gelar di area alun-alun I Jepara.

Untuk diketahui, dalam dua pekan terakhir, area alun-alun I jepara menjadi tempat kegiatan yang cukup ramai.

Salah satunya, festival dan gebyar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).


Menurut ketua paguyuban PKL alun-alun II jepara, Edi Kiswanto mengatakan ada dua kekecewaan. Keduanya yakni, kurangnya komunikasi pemerintah dengan PKL dan pemerintah telah dinilai ingkar janji.

Edi menyebut, tak ada komunikasi dari pemkab Jepara pada paguyuban PKL. imbasnya, dari sekitar 70 anggota paguyuban PKL, tak ada satupun yang ikut membuka lapak di even festival dan gebyar UMKM itu.

”Tidak ada komunikasi apapun. apalagi surat penawaran. kami saja tahu ada bazar UMKM itu dari media sosial,” kata Edi kepada awak media PoliceWatch.News Sabtu (20/8/2022).

Kemudian, Edi menyebut Pemkab Jepara telah ingkar janji,yang di mana pada pemindahan PKL, dari Alun-alun I Jepara ke alun-alun II, pemkab jepara saat itu juga berjanji turut memindahkan seluruh even yang rencananya digelar di alun-alun I ke Alun-alun II.

Diskominfo jepara dalam laman jepara.go.id pernah menayangkan artikel berita terkait pemindahan PKL alun-alun I jepara ke alun-alun II jepara.

Dalam berita berjudul PKL alun-alun I jepara siap pindah lokasi yang tayang 29 Desember 2018 itu,disebutkan pemkab berjanji mengalihkan semua even yang di gelar di alun-alun I, ke alun-alun II. alasannya kepala daerah saat itu ingin alun-alun I steril.

”Saya dan teman-teman PKL masih ingat betul janji itu,dengan janji itulah yang membuat kami mau pindah ke Alun-alun II jepara. tapi, ini justru diingkari. Ini malahan bikin event besar-besaran di Alun-alun I dan sekitarnya,” kata Edi.

Karena kekecewaan-kekecewaan itu, Edi menegaskan pihak nya tidak akan tinggal diam.

bersama para PKL alun-alun II, pihaknya akan menagih janji kepada Pemkab Jepara dengan cara apapun.

Selain perkara ingkar janji, Edi juga kecewa dengan Pemkab Jepara yang tak konsisten dengan tema event UMKM Jepara.

Berdasarkan pantauannya, dari dua event besar yang di gelar dua pekan ini, UMKM lokal atau khas jepara nyaris nihil tersaji

(Wartawan Ahmad Abdullah Jepara )

Komentar Anda

Berita Terkini