Jokowi: Jangan Buru-Buru dan Pilihlah Pemimpin Yang Merakyat

/ 29 Agustus 2022 / 8/29/2022 01:59:00 PM

 Reporter: R. Dewi Rahma Sari


Bandung, policewatch, - Presiden Jokowi dalam sambutan Musyawarah Rakyat (MUSRA) I Jawa Barat di SPORT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, gagasan gelaran Musra relawan Jokowi itu baik, sebab rakyat bisa menyampaikan keinginannya, mengenai Indonesia ke depan maupun kriteria pemimpin yang diinginkan, Minggu (28/8).

Presiden sebut MUSRA itu instrumen berdemokrasi sehingga diharapkan memunculkan pemimpin-pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat, khususnya untuk ajang politik pada tahun 2024.

MUSRA digelar oleh para relawan nasional Joko Widodo. Selain di Bandung, Jawa Barat, rencananya Musra juga bakal digelar di seluruh provinsi hingga tahun 2023

Ketua Dewan Pengarah MUSRA Indonesia Andi Gani Nena Wea melaporkan, kepada Presiden Jokowi Musra Indonesia hari ini di ikuti seluruh elemen masyarakat, total yang hadir 10 ribu orang. Di antaranya buruh, nelayan, petani, teman-teman penyandang disabilitas, gerakan perempuan, seniman dan masih banyak elemen masyarakat yang mengikuti acara ini.

"Ini forumnya rakyat, boleh rakyat bersuara kan? Jangan sampai ada yang baru ngomong tiga periode sudah ramai," kata Jokowi. 

"Kita harapkan MUSRA bisa memunculkan pemimpin yang dicintai rakyat, yang mau dekat dengan rakyat, yang mau turun ke bawah, tidak hanya duduk enak di istana, setuju?," kata Jokowi.

Disaat yang sama, Dalam Sesi Diskusinya, Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Karim Suryadi beserta Ibu Tusti menjelaskan bahwa pemimpin itu terkadang bukan dari kalangan akademis tetapi walaupun demikian yang penting bersifat merakyat karena sifat tersebut bisa merasakan keinginan dan kebutuhan rakyat disebabkan empati yang sangat tinggi pada rakyat***

Komentar Anda

Berita Terkini