Lawan Jambret, Sri Warga Batujai Dapat Penghargaan Kapolres Loteng

/ 22 Agustus 2022 / 8/22/2022 01:51:00 PM



POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH, (NTB).

Sri Titi Handayani seorang gadis (19) warga Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat mendapat penghargaan dari Polres Lombok Tengah karena keberaniannya melawan jambret. 


"Kami memberikan piagam penghargaan atas keberanian Sri menggagalkan aksi penjambretan," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM di Praya, Senin (22/8). 


Sri diundang ke Mako Polres Lombok Tengah oleh Kapolres Lombok Tengah untuk menerima piagam penghargaan dan ucapan terimakasih pada saat pelaksanaan Apel pagi. 

Sebelumnya kata AKBP Irfan, Sri menjadi korban pencurian kekerasan (jambret) pada Sabtu (6/8) dijalan Bypass depan SPBU Batujai. HPnya dirampas oleh dua orang pria bermotor saat hendak pulang dari Praya. 

"Waktu itu Sri tidak tinggal diam, ia sempat mengejar dan melawan kedua pelaku dari atas motor dengan memukul pelaku menggunakan helm dan menabrakkan sepeda motornya ke pelaku," jelas AKBP Irfan. 

Atas aksinya tersebut kata Kapolres, satu terduga pelaku sudah ditahan di Mapolres dan yang satunya masih mendapat perawatan di Rumah sakit karena mengalami luka yang cukup parah akibat ditabrak oleh korban. 

Kapolres berharap, dengan pemberian penghargaan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat bahkan seluruh personel Polres Lombok Tengah untuk berani melawan segala bentuk tindakan kejahatan yang ada."MN".


           

Komentar Anda

Berita Terkini