Paskibraka Kabupaten Buru Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 77 Tahun Republik Indonesia

/ 17 Agustus 2022 / 8/17/2022 06:03:00 PM

  



Buru, Police Watch. News,_ Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buru sukses kibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan upacara Kantor Bupati Buru, Jalan Danau Rana, Kota Namlea, Rabu (17/8/2022).

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan baik dan lancar. Upacara dengan tema "Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" ini yang bertindak sebagai inspektur upacara Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy, sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Buru, M Rum Soplestuny berperan sebagai pembaca naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. 


Dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada tahun 2022 itu dimulai pukul 09.30 WIT, dengan jumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sebanyak 40 orang dengan tetap melakukan penerapan protokol kesehatan.

Dalam penyampaian Pejabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy, mengatakan upacara 17 Agustus dihari ini yang ke 77 Republik Indonesia diselenggarakan lancar dan sukses dan pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh putra putri terbaik yang telah diseleksi dari berbagai sekolah menengah atas SE Kabupaten Buru.

"Seluruh item yang terselenggara mulai dari pada komandan, inspektur sampai pada pengibar bendera semua berjalan lancar dan hari ulang tahun yang ke 77 ini menjadi momentum untuk menyatukan segala elemen dalam memajukan Buru kedepan," kata Salampessy. 


Menurut Salampessy dengan upacara pengibaran bendera berjalan lancar ini dapat dimaknai bahwa kabupaten penghasil minyak kayu putih ini terus melakukan perubahan.

"Ini memaknai bahwa Buru bergerak maju sebagaimana slogan kita Rete Mena Bara Sehe dengan artinya kita maju terus pantang mundur dan memperbaiki beberapa hal," ungkapnya.

Dalam upacara yang dihadiri Sekda Buru, M Ilias Hamid, Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, Dandim 1506/Namlea, Letkol Kolenel Arh Agus Nur Fujianto, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buru, Abdul Gani Wael, Kepala Kantor UPP Kelas II Namlea, Jonly Arnold Pentury, para staf Ahli Bupati, asisten dan para pimpinan OPD dilingkup Pemkab Buru serta tamu undangan lainnya. (AAM PURNAMA).

Komentar Anda

Berita Terkini