Pemkab Sajikan Makanan Latoh dan Horog-horog Gratis 1000 Porsi Di Jepara

/ 27 Agustus 2022 / 8/27/2022 06:14:00 PM

 


PoliceWatch.News Jepara – Usai senam anti narkoba, disajikan makanan latoh bersama horog-horog secara gratis untuk masyarakat. Makanan tersebut tertata diatas meja  sepanjang 77 meter di alun-alun Jepara.

Ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesian Chef Association (ICA) Kabupaten Jepara.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Ny.

Eka Edy Supriyanta membuka acara tersebut, dengan memberikan aba-aba sebelum masyarakat berebut latoh yang sudah tersaji di atas meja panjang. Pj. Bupati juga menikmati makanan latoh bersama Fokopinda lainnya.

Dikatakan Edy, latoh merupakan makanan khas Jepara yang juga berasal dari laut Jepara. Masih banyak orang luar daerah yang belum mengenal makanan ini. Padahal latoh kaya atau penuh kandungan gizi.

“Saya berharap masyarakat Jepara mengkonsumsi latoh yang bisa diambil gratis di laut Jepara,” ujar Edy.

Melihat animo masyarakat yang luar biasa, setiap tahun akan dilaksanakan lebih meriah lagi. Sekaligus untuk promosi wisata, dan juga potensi laut yang ada di Jepara kepada masyarakat umum. Meski baru pertama kali dilaksanakan, kegiatan ini berlangsung sukses.

Ketua ICA Kabupaten Jepara Muhamad Rozikin mengatakan, kali ini panitia menyediakan 1000 porsi makanan latoh yang dipadukan dengan horog-horog pecel. Selain itu juga ada sate krecek dan krupuk sebagai pelengkap.

Seribu porsi makanan tersebut, ditata berjejer di sepanjang 77 meter meja putih yang disediakan panitia. Kemudian masyarakat yang hadir, tinggal mengambilnya. Latoh ini merupakan salah satu makanan khas asli Jepara, yang harus dikenalkan kepada masyarakat umum.

(Wartawan Ahmad Abdullah)

Komentar Anda

Berita Terkini