6 Personel Polres Sumbawa Lulus Seleksi Pendidikan Alih Golongan

/ 23 September 2022 / 9/23/2022 08:59:00 AM




Policewatch-Sumbawa Besar.

Sebanyak 6 orang personel Bintara Tinggi Polres Sumbawa lulus seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Tahun Anggaran 2022.

Keenam personel dimaksud yakni Aiptu Romi Octavian Munir, Aiptu Abdul Azis, Aiptu Dwi Nuryanto, Aiptu I Made Sujana, Aiptu Azzanuddin, dan Aiptu Samsul.

Mereka dinyatakan lulus seleksi PAG melalui sidang penetapan kelulusan tingkat Panda TA 2022 yang digelar, Kamis, (22/09/2022) sore tadi.

Pada sidang yang digelar di Gedung Sasana Darma Polda NTB, para colon perwira ini didampingi oleh Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Sumbawa AKP Buhari Tamal.

Setelah dinyatakan lulus seleksi PAG, selanjutnya 6 personel Polres Sumbawa ini akan mengikuti pendidikan alih golongan  selama 1 bulan di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Setukpa Sukabumi, Jawa Barat.

Setelah lulus pendidikan, mereka akan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) yang merupakan perwira pertama tingkat satu di Kepolisian Republik Indonesia.

Terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chadra, S.IK., M.H.,  menyampaikan selamat kepada 6 anggota Polres Sumbawa yang telah lulus seleksi PAG.

Kapolres mengingatkan, kepada anggota yang lulus terpilih ini agar menjalani pendidikan dengan baik. Sehingga, nantinya dapat  menjadi seorang Perwira Polri yang amanah dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta abdi kepada Bangsa dan Negara. (Mn)

Komentar Anda

Berita Terkini