Kawal Peserta MILAT Tour 2022, Personil Koramil Pujut Jadi Guide Di Rumah Adat Sasak Sade

/ 7 September 2022 / 9/07/2022 08:11:00 PM



Policewatch-Lombok Tengah.

Sejumlah personil Koramil 1620-02/Pujut melakukan pendampingan dan pengawalan serta menjadi guide untuk para peserta Military Attache Corp (MILAT) Tour 2022 Rabu, 7/9/2022, saat melakukan kunjungan kerja di rumah adat Sasak Sade Desa Rembitan kecamatan Pujut Lombok Tengah. 

Kegiatan kunjungan hari kedua oleh para peserta MILAT Tour 2022 ke desa wisata Sade tersebut mendapat kejutan dari para personel TNI Koramil Pujut yang langsung berperan menjadi guide atau sebagai pemandu selama kunjungan wisata berlangsung. 

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan, pendampingan dan pengawalan maupun sebagai pemandu (Guide) yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk bukti tanggung jawab tugas dilapangan dalam menyambut para tamu militer negara negara sahabat yang datang berkunjung di wilayah teritorial kodim 1620/Loteng. 



"Pengawalan maupun sebagai pemandu wisata, kami lakukkan sebagai bentuk penghormatan kami kepada para peserta MILAT Tour yang datang melaksanakan kunjungan ke wilayah Teritorial kami,"kata Dandim. 

Kunjungan para peserta MILAT Tour 2022 saat tiba di desa wisata adat Sade di sambut juga dengan pengalungan selendang dan penampilan antraksi gendang beleq dan presean susuk Sasak. 

"Tentu ini menjadi moment tersendiri bagi para peserta Tour yang sebelumnya belum pernah mereka lihat dan saksikan di daerah masing masing," Terang Dandim. 



Selain itu, para peserta Tour juga berkesempatan mengunjungi stand - stand UMKM tradisional yang ada di desa adat Sasak Sade untuk mengenal lebih dekat bentuk, budaya, rumah khas serta pakaian adat khas Sasak Lombok yang di sungguhkan. 


"Namun tidak sedikit dari para peserta Tour yang terkesan dengan adat istiadat, suku, budaya dan ciri khas serta keramahan masyarakat suku Sasak Lombok dalam menyambut dan berdiskusi langsung dengan masyarakat setempat bahkan dengan para Prajurit TNI yang memandu langsung kegiatan tersebut," Pungkas Dandim.

"M Hasbi"

Komentar Anda

Berita Terkini