Modus Anak Kecelakaan Wali Sisw SD Di Metro Transfer Uang Puluhan Juta

/ 26 September 2022 / 9/26/2022 11:29:00 PM

 



POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG,-Pelaku tindak kejahatan mulai mengincar anak- anak sekolah di Kota Metro Lampung. Dengan modus seolah siswa mengalami kecelakaan dan meminta sejumlah uang.

Dari informasi yang dihimpun POLICEEAYCH,NEES, bahwa yang baru terjadi di sekolah SD Nurul Huda Islamik school Kota Metro pelaku menelpon wali murid dan memberi tahu bahwa anaknya mengalami kecelakaan dan masuk Rumah Sakit .Dengan kelihaiannya pelaku yang mengatasnamakan dari pihak rumah sakit merayu korban untuk segera mengirim kan uang untuk biaya di rumah sakit. Karena panik dan sedih sang wali siswa langsung mengerem uang untuk biaya yang diminta sebesar Rp.21.900.000,'( Dua puluh satu juta sembilan ratus ribu rupiah).

Merasa ditipu dan mendapat informasi yang tidak benar wali siswa menceritakan ke pihak sekolah dan langsung pihak sekolah melaporkan ke Dinas Pendidikan Kota Metro. Tidak sampai disitu pihak sekolah bersama wali siswa juga melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian, 27-09-2022.

“Dari peristiwa ini hendaknya warga dan wali murid yang mempunyai anak sekolah bila mendapat informasi dari orang tidak di kenal jangan mudah percaya sebelum ada bukti atau informasi kebenarannya.

Dan agar para wali siswa bila mendapat informasi yang negatif untuk segera berkoordinasi ke wali kelas atau pihak sekolah .

Bisa saja orang orang yang menghubungi kita melalui telepon adalah modus kejahatan.

Pewarta: S M

Komentar Anda

Berita Terkini