PERHUTANI SERAHKAN PINJAMAN DANA PROGRAM PUMK

/ 21 September 2022 / 9/21/2022 05:48:00 PM

 


SEMARANG,policewatch.news,- Bertempat di ruang Rapat Kantor  Perhutani KPH Semarang  Administratur  KPH Semarang Edi Suroso  didampingi segenap Manajemen KPH Semarang menyerahkan Pinjaman Dana Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) kepada 3 mitra binaan Perum Perhutani KPH Semarang sebesar 40 juta rupiah, Rabu (20/09).

Mitra binaan menerima bantuan berkisar  10 juta rupiah sampai 15 juta rupiah untuk berbagai macam usaha antara lain Darma Sapta Putra (sektor Industri dengan nama usaha Warung Pekpek Palembang dan Ikan Giling) sebesar 15 juta, Siti Hidayanti (sektor jasa dengan nama usaha Konveksi N & A ) sebesar 15 juta, Listriyanah (sektor perdagangan dengan nama usaha Toko Sulis) sebesar 10 juta.


“Pinjaman lunak dari Perhutani melalui Program PUMK ini diharapkan bisa dimanfaatkan secara benar untuk mengembangkan usaha secara mandiri dan tangguh sehingga akan tercipta kesempatan kerja dan penghasilan bagi mitra binaan”, jelas  Edi Suroso saat memberikan pengarahan.

Siti Hidayanti salah satu penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kepedulian Perhutani KPH semarang memberikan pinjaman ini.

"Saya akan kembangkan usaha konveksi supaya lebih variatif dan lebih nyaman buat pelanggan dan calon-calon pelanggan ," ujarnya.(Kom-Pht/Smg/djo)

Komentar Anda

Berita Terkini