7 jendral Purn, Mantan Kapolri Turun Gunung, Gruduk Mabes Polri

/ 28 Oktober 2022 / 10/28/2022 04:54:00 PM

Pewarta : Bambang MD



Red, policewatch,- Kabar terbaru terkait para mantan Kapolri bersama-sama mendatangi Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) untuk menemui Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada Kamis (27/10/22).

Dikabarkan bahwa adapun tujuan purnawirawan polisi menemui Kapolri untuk memberikan dukungan moral atas beberapa kasus yang menyeret beberapa oknum polisi berpangkat jenderal.

Ketujuh jenderal tersebut diantaranya, yaitu Kapolri ke-14 Jenderal Pol. (Purn) Roesmanhadi, Kapolri ke-16 Jenderal Pol. (Purn) Chaerudin Ismail, Kapolri ke-17 Jenderal Pol. (Purn) Da'i Bachtiar, Kapolri ke-18 Jenderal Pol. (Purn) Soetanto, Kapolri ke-19 Jenderal Pol. (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Kapolri ke-20 Jenderal Pol. (Purn) Timur Pradopo, dan Kapolri ke-22 Jenderal Pol. (Purn) Badrodin Haiti.

Salah satu purnawirawan polisi, Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar, mengungkapkan bahwa kehadiran rekan-rekan mantan Kapolri dipicu karena adanya rasa prihatin dengan beberapa peristiwa yang menyeret institusi Polri.

Kami para purnawirawan Polri terpanggil dengan situasi yang kita sama-sama prihatin," tutur Da'i seperti dikutip Suara.com melalui unggahan kanal YouTube KOMPASTV pada Kamis (27/10/22).

Da'i Bachtiar mengatakan bahwa pertemuan antara para purnawirawan dan Kapolri memang sudah rutin dilakukan.

Bedanya, pada pertemuan kali ini, para eks Kapolri ingin memberikan masukan terkait dengan insiden yang baru-baru ini terjadi.

Dikatakan oleh Da'i Bachtiar, pada pertemuan kali ini pihaknya turut memberikan dorongan, semangat, dan spirit pada anggota Polri, tentunya kepada Kapolri Jenderal Pol. Lisyo Sigit.

"Tentu kami memberikan dorongan, semangat, spirit bagi mereka untuk tabah dan juga berpikir rasional untuk menghadapi situasi ini," lanjut Da'i.

Dalam pernyataannya, Da'i Bachtiar mengungkapkan bahwa Polri akan membuat langkah-langkah konkrit sehingga tingkat kepercayaan masyarakat pada institusi bisa membaik.

"Kami juga tentu memberikan dukungan atas apa yang sudah dilakukan oleh Kapolri beserta jajarannya menghadapi situasi seperti itu," tambahnya.

Lebih jauh, ia menerangkan bahwa rombongannya tidak hanya bertemu dengan Kapolri, tapi juga para pejabat kepolisan.

"InsyaAllah apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolri bahwa pada akhir tahun ini semua dapat diimplementasikan atas dasar arahan dari Bapak Presiden," pungkasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini