Cik Ujang Peduli Kesehatan Warga Merapi Area DLH DimintaTegur Perusahaan Batubara langsung dimasukan ke Kontainer

/ 31 Oktober 2022 / 10/31/2022 03:44:00 PM

 

-LAHAT - POLICEWATCH.NEWS - Saat membuka dan meresmikan Lounching Gerakan Atas Stunting Sampail Nol (Gaspol) melalui Aplikasi Sistem Informasi Penangulangan Stunting (Sipenting) di Kabupaten Lahat oleh Bupati Lahat Cik Ujang S.H yang bertepat di Kantor Dinas Kesehatan. Senin (31/10/2022).


Acara ini Dihadiri  Ketua Tim PKK Lahat, Widyawati,  Wakil Bupati Haryanto, SE,Sekda Lahat Chandra,SH.MM, kepala Dinas,Camat,kades dan Undangan lainnya


Bupati Lahat Cik Ujang S.H dalam amanatnya diselah selah acara Gaspol stunting,  Saya perintahkan kepada Dinas Lingkungan Hudup (DLH) menegur  perusahaan Batubara yang ada di kabupaten Lahat terkait Stok File atau tempat pengepokan batubaralangsung masukan ke Kontainer agar tidak menimbulkan polusi udara dan pencemaran lingkungan.

Disamping itu " pinta Bupati agar DLH menegur perusahaan tambang batubara di wilayah Merapi Barat banyak stok file suruh pihak perusahaan untuk dimasukanan  ke kontainer jangan ditumpuk, karena limbahnya nanti masuk kesumur warga jangan sampai warga kita sakit,"ungkap Bupati Lahat.


Dengan adanya Program Stunting ini Bupati Lahat Cik Ujang sangat serius  mengecek kesehatan masyarakat kabupaten Lahat khususnya di Wilayah Merapi Area.


"Cairan limbah batubara itu sangat tidak bagus bagi warga apa lagi debu batubaranya, karena saya peduli dengan kesehatan warga saya di wilayah merapi. jagan mengambil uang saja di kabupaten lahat lalu tidak peduli dengan kesehatan masyarakat lahat,"jelas Cik Ujang perintahkan kepada DLH untuk tegur perusahaan terkait Stock File.


Hal ini juga dikatakan oleh Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat saat Bupati Lahat meminta kepada DLH untuk melakukan pengecekan stock File batubara di wilayah Merapi Area yang memcemari lingkungan serta kepentingan kesehatan masyarakat Merapi.


"Perintah dari bupati lahat kita sampaikan dengan kepala dinas DLH terkait Stock File Batubara yang mana Batubara tersebut langsung di masukan ke Kontainer sehingga tidak ada lagi penumpukan, "kata Kurdi S,E


Junarlis : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini