Diduga Akibat Konsleting Listrik, Api Melalap Sebuah Rumah Di Perumahan Fuji Home Kuta*

/ 11 Oktober 2022 / 10/11/2022 05:04:00 AM


POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH, NTB.

Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah di perumahan Fuji Home Blok B7 Dusun Lenser, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah terbakar pada Senin 10 Oktober 2022 sekitar pukul 09.30 Wita.

Dalam musibah tersebut,pemilil rumah atau Korban atas nama I Komang Sri Widiantari, Perempuan, alamat Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Menurut Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Kawasan Mandalika AKP Dimas Widyantara, SIK yang dihubungi membenarkan peristiwa tersebut.

Kapolsek Kawasan Mandalika menceritakan kronologis kejadiannya Abdurrahman (saksi) yang merupakan penyewa di rumah tersebut sedang tertidur, tiba tiba terbangun dan melihat api sudah membakar bagian atap, plafon dan sebagian Furniture dan api sudah menjalar ke semua bagian ruangan.

Ia kemudian berlari keluar dan berteriak meminta pertolongan kepada warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api.

Pada pukul 10.00 wita, Polsek Kawasan Mandalika mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut kemudian langsung turun ke lokasi.

Sesampainya di TKP Kapolsek bersama anggota dan masyarakat sekitar langsung membantu proses pemadaman api serta menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) milik PT. ITDC dan menghubungi tim INAFIS Polres Lombok Tengah untuk dilakukan olah TKP agar mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Sekitar pukul 10.46 wita, api berhasil dipadamkan oleh unit pemadam kebakaran milik PT. ITDC dengan dibantu oleh anggota Polsek Kawasan Mandalika dan warga sekitar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materil yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah" jelas AKP Dimas.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi saksi di sekitar lokasi, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh adanya Konsleting listrik."MN".


          

Komentar Anda

Berita Terkini