Ini Pesan TGH Khaeril Anwar,S.Pd.I Dalam Haul Yayasan Tuhfatul Anfananiah NW

/ 25 Oktober 2022 / 10/25/2022 07:47:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah.

Peringati hari ulang tahun yang ke 7, Pondok Pesantren Yayasan Tuhfatul Anfananiah NW Dusun Gerantung Desa Beber Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah.23/10/2022.

Kasi Pontren Kabupaten Lombok Tengah ( H.Hasan,M.Pd ) dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang namanya mendidik dan mengajar anak, tidak semudah dan segampang yang kita lihat, banyak orang tua atau wali murid pada saat covid 19 yang memberikan kami masukan dan saran agar kami segera buka jam belajar mengajar, dan setelah kami telusuri dan dalami ternyata faktor utamanya adalah banyak dari pada orang tua wali murid yang tidak mampu mendidik anaknya sendiri.

Karena kita sebenarnya kurang pandai mendidik anak, terutama sekali kebanyakan ibu ibu pandainya hanya melahirkan, kita lihat banyak dari Tuan Guru yang menyekolahkan anaknya ditempat lain karna merasa kurang mampu mendidik anaknya sendiri, dari sana kita bisa lihat bagaimana karomah seorang guru yang diberikan oleh Allah SWT. jelasnya.

TGH KHAIRILANWR,S.Pd.I selaku pembina dari Ponpes Tuhfatul Anfananiah NW dalam ceramahnya menyampaikan bahwa apabila engkau diberikan satu nikmat oleh Allah SWT maka tampakkan nikmat yang telah diberikan  jangan disembunyikan, tetapi tidak semua hal harus ditampakkan, menurut ulama' ada tiga hal yang harus disembunyikan :

1.dzahabak(emasmu/harta bendamu) karna setiap yang memiliki nikmat pasti ada yang dengki

2.dzahaabak(cita2/planingmu) karna ada saja yang berusaha untuk menggagalkannya.

3.ucapanmu jangan terlalu diobral karna akan menampakkan kedunguanmu.Tutupnya.M.Hasbi

Komentar Anda

Berita Terkini