Kami Bangga Dengan Kenerja Kapolri Saat Ini.

/ 14 Oktober 2022 / 10/14/2022 09:09:00 PM







Policewatch-Nusa Tenggara Barat

Sejak terpisahnya institusi Polri dengan TNI, banyak pembaharuan yang telah dilakukan oleh institusi Polri,antara lain membuat konsep pendekatan baru terhadap masyarakat dalam melaksanakan tugas pengayoman dan pembinaan terhadap masyarakat.

Dengan program POLMAS diharapkan akan tercipta sistem situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, karena masyarakat akan menyadari,bahwa ketertiban dan keamanan itu tidak mungkin tercipta tanpa kerjasama yang baek.

Sinergitas antara Polri dengan masyarakat,dalam program ini diharapkan akan tercipta keikutsertaan masyarakat dalam mencegah berbagai macam persoalan

Seperti halnya dalam menanggulangi setiap ancaman, gangguan, hambatan, baik berupa pelanggaran maupun kejahatan yang akan mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. 

Salah satu tujuan Negara Indonesia yang ditetapkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945,adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Perlu diketahui,memang saat ini citra Polri di mata masyarakat tidaklah terlalu baik, hal ini disebabkan adanya tingkah laku dari segelintir dari oknum Polri,yang semestinya bertindak sesuai tugas pokoknya,namun gara-gara segelintir oknum tersebut yang menyimpang, maka masyarakat menggeneralisir terhadap citra institusi Polri.

Paradigma baru Polri tidak terlepas dari kenyataan,bahwa Polri perlu kembali pada doktrin awal yaitu,Tata Tentrem Kerta Raharja” yang dalam kiprahnya terjadi pasang surut.

Dan di tahun 2022 semenjak dipegang oleh Jendral Sigit Listiyo Prabowo,kami sebagai masyarakat NTB khususnya bangga dengan sikap dan tindakan bapak kapolri dalam menindak bawahannya,seperti dalam pidatonya,kalau ekornya tidak bisa mengatur maka kepalanya akan saya potong,dan memang tekad beliau sudah dibuktikan,seperti kasus Irjen Ferdi Sambo dan salah satu Oknum Kapolda yang baru baru ini ditangkap karena menyuruh menjual Barang haram  jenis Sabu seberat lima kilo gram,

Muhamad Nurman Media Policewatch NTB

Komentar Anda

Berita Terkini