Truk Pengangkut Limbah ,Warga Minta Dinas Lingkungan Hidup,Untuk Menindaknya.

/ 6 Oktober 2022 / 10/06/2022 01:32:00 PM


POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN.

Truk pengangkut limbah yang sering lalu lalang di jalan Beji-Sidoarjo yang di duga mengambil limbah dari PT. Mega Buana Megah Peper Mills yang beralamatkan di jalan raya Cangkring Malang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, berupa sampah plastik bercampur abu batu bara dengan  nopol S 9684 UD sangat menggangu pengguna jalan.

Pasalnya truk pengangkut sampah  tersebut mengangkut limbah basah atau percikan air seringkali mengenai pengendara bermotor yang berada di belakangnya.

Salah satu pengguna jalan yang berhasil dimintai keterangan awak media ia mengatakan, seperti yang anda lihat sendiri dalam vidio yang berhasil saya abadikan, ketika itu saya mengendari motor dari arah Bangil menuju Porong disaat saya pas berada di belangkang truk pengangkut limbah yang keluar dari PT. Mega Buana atau perusahaan pengelola kardus bekas tersebut, air dari dalam truk menetes kejalan-jalan, pakaian dan mata saya kena percikan air tersebut.

"Kalau saya bilang itu sangat menggagu pengguna jalan apalagi kendaraan bermotor yang berada dibelakangnya, saya berharap pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan bisa menertibkannya,"harapnya

Tak jauh berbeda apa yang di katakan warga yang rumahnya tak jauh dari jalan raya Beji-Surabaya atau tak jauh dari PT. Mega Buana Megah Peper Mills saat dimintai keterangan ia mengatakan, setiap hari truk tersebut mengambil limbah dari Perusahaan pengelola kardus bekas dan memang setiap truk itu keluar dari perusahaan pasti ada air yang menetes ke jalan-jalan.

"Setiap hari mas, truk itu mengambil limbah dari perusahaan pengelola kerdus bekas dan kalau di jalan memang sering kali mengeluarkan air dan pernah saya tanyai juga supirnya, jika yang di anggut limbah plastik bercampur abu batu bara dan yang punya katanya pak Anom orang Tanggulangin-Sidoarjo,"ujarnya. Kamis (06/10/2022)

Sementara itu Handoko HRD PT. Mega Buana Megah Peper Hills saat di konfirmasi awak media Policewatch.news melalui pesan singkat ia menampik jika truk tersebut mengangkut limbah dari Perusahaannya.

"Ini di mana pak, dan sampahnya jenis apa. Klo Buana menggunakan Pihak ketiga resmi pengangkut b3, nama transporter jelas tertulis pada bak truck,"balasnya dalam pesan singkat. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini