Kasrem 162/WB Cek Kesiapan Pos Pam Evakuasi Bandara, Kasdim Loteng, Prajurit Kami Lakukkan Pemetaan Cepat

/ 11 November 2022 / 11/11/2022 01:04:00 PM



POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Empat hari menjelang pelaksanaan KTT Presidensi G-20 di Nusa Dua Provinsi Bali, Kepala Staf Korem 162/Wb Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma selaku Dan Subsubsatgas Nusa Tenggara Barat mengecek seluruh  personel Yang ada di pos pos Pam evakuasi cepat tanggap di Bandara Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) Lombok Tengah, Jum'at (11/11/2022). 

Pengecekan secara menyeluruh tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personil pos Pam dan pemetaan cepat wilayah terhadap kegiatan pengamanan evakuasi cepat tanggap apabila segera di butuhkan. 

Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Hardani selaku Dan Subsubsatgas Evakuasi KTT presidensi G-20 wilayah Lombok Tengah mengatakan, kedatangan Kasrem 162/Wb bertujuan untuk mengecek dan memastikan keadaan dan kondisi pos Pam Satgas evakuasi bandara dan pemetaan wilayah yang dilakukan personil di pos Pam. 



"Karena pelaksanaan KTT G-20 di Bali tinggal 4 hari lagi, kedatangan Kasrem mengecek pos pos kami sebagai upaya tindakan awal cegah dini dan deteksi dini serta tanggap cepat pasukan Pam Subsubatgas evakuasi bandara," ujar Mayor Inf Hardani saat menyambut kedatangan Kasrem di pos Pam bandara. 

Selain sebagai satuan tugas operasi evakuasi tanggap cepat, satgas evakuasi KTT G20 ini juga sama seperti satgas di daerah operasi baik itu daerah rawan maupun perbatasan semua wilayah harus dilakukan pemetaan cepat. 

"Jadi setiap personel yang sudah mendapatkan tugas harus benar benar di pertanggung jawabkan tidak boleh meningalkan tempat tugas tanpa ijin, karena itu semua sama dengan kelana yuda," jelas Kasdim. 



Harapannya dengan telah dilakukan pengecekan oleh Kasrem agar seluruh personel harus siap, peka dan tanggap terhadap segala sesuatu apapun itu bentuknya baik menjelang maupun saat pelaksanaan KTT G-20 berlangsung. 

"Dan tentunya itu semua bisa tercapai dengan kita selalu jaga kesehatan, tetap semangat dan mengerti tugas dan tangung jawab masing masing," terangnya. 

"Semoga selama kegiatan KTT G-20 di Bali dilaksanakan tetap berjalan lancar tidak terjadi bencana dan sebagainya sehingga tugas yang kita jalani ini berjalan degan lancar dan aman," tutup Kasdim."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini