Peduli Korban Gempa,Karang Taruna Bersama Garda Sakti Sekata se-Kab.Bekasi Salurkan Bantuan ke Cianjur

/ 26 November 2022 / 11/26/2022 09:28:00 PM





Kabupaten Bekasi.Police watch.News:-Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur menarik simpati dari berbagai pihak, Salah satunya Karang Taruna Kabupaten Bekasi, melalui intruksi langsung Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Ahmad Taufik atau sering di panggil Topong kepeda seluruh anggota maupun pengurus jajaran karang taruna untuk terjun langsung membantu masyarakat yang terkena benca alam di wilayah Cianjur,"Jumat (25/11/2022).


Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Topong mengatakan, dalam menilai gerakan yang dilakukan teman-teman Karang Taruna Kabupaten Bekasi merupakan langkah positif dalam rangka misi kemanusiaan agar menumbuhkan rasa kepedulian sosial.

“Intruksi yang saya berikan terhadap teman-teman Karang Taruna Kabupaten Bekasi merupakan salah satu bentuk Gerakan peduli bencana, ini juga tentunya merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap korban bencana alam, ada pun bantuan kawan-kawan salurkan seperti, makanan, obat-obatan, selimut, serta kebutuhan lainnya”, katanya.


Tambahnya, ketua Topong juga mengucapkan terimakasi kepada rekan-rekan  semoga bencana ini segera berakhir dan para korban yang terkena musibah dapat segera kembali mendapatkan kehidupan normal kembali.


“Tetap semangat untuk teman teman Karang Taruna, mari kita bahu-membahu, tolong menolong membantu dalam misi kemanusiaan. Salam Kesetiakawanan Sosial," ungkapnya.


Di kesempatan yang sama, Ketua Garda Sakti Sekata Kabupaten Bekasi Leo mengungkapkan, bantuan tersebut di dapatkan dari para kader anggota karang taruna desa dan kemudian di kumpulkan di setiap karang taruna Kecamatan, yang langsung disalurkan kepada para korban bencana. (25/11/2022).


“Bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban para korban bencana, dengan hal ini, saya juga memberikan apresiasi kepada para teman-teman Karang Taruna yang ikhlas menyisakan sebagian rezeki untuk korban bencana alam ini dan Semoga ini menjadi catatan amal dan juga kita Karang Taruna dapat berguna serta bermanfaat untuk masyarakat banyak”.


Ketua karang taruna kabupaten cianjur Mudrikah,S.ag juga mengucapkan saya atas nama ketua kabupaten cianjur dan teman teman dari desa yang tergabung di Apdesi ingin mengucapkan beribu ribu terima kasih dari apa yang sudah di sumbangkan dari sahabat sahabat kami dari Garda sakti sekata kabupaten bekasi mudah mudahan amanah nya kami terima dan insya allah akan kami salurkan dan kami pertanggung jawabkan,karena sekali lagi duka besar keluarga cianjur adalah duka kita bersama,"ucapnya kang Mudrick yang sering di sapa.


Insya allah kita akan segera bangkit dan insya allah cianjur juga akan pulih saya menyakini dengan hati kawan kawan menjadi vitamin bagi keluarga cianjur,insya allah keluarga cianjur tidak sendiri ada keluarga besar yaitu keluarga dari karang taruna untuk cianjur pulih lagi kedepan.


"Sekali lagi saya mungucapkan banyak terima kasih buat keluarga saya yang dari kabupaten bekasi allah gantikan dengan pahala yang berlipat lipat ganda,dan mudah mudahan menjadi ladang amal kita dan amal soleh kita dan menjadi walsilah kedapan kita menjadi lebih baik lagi dari sekarang,"tutupnya ketua karang taruna kabupaten cianjur Mudrikah,S.ag.


Sebelum menuju ke lokasi bencana, rombongan Karang Tarunai berkumpul di Grand Vista Cikarang,Desa Jaya Mulya, Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi dengan menggunakan 19 mobil untuk keberangkatan menuju lokasi. (JG)


Komentar Anda

Berita Terkini