Warga Meminta Satpol PP Bongkar Pembangunan Kolam Ikan Yang Berada di Bibir Sungai BBWS di Desa Kedungringin

/ 17 November 2022 / 11/17/2022 12:41:00 PM

 




POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN - Seperti yang sebelumnya pernah di beritakan, pembangunan kolam ikan yang terletak di atas saluran sungai  BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Brantas) di Dusun Kedungringin Utara, Desa Kedungringi membuat warga resah, selain memperparah terjadinya banjir tahunan, mustahil pembangunan kolam tersebut dapat izin dari BBWS.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Kedungringin Utara mengatakan, jika pembangunan kolam ikan tersebut secara permanen akan semakin memperparah terjadinya eskalasi banjir tahunan dan tidak mungkin pihak BBWS memberikan izin mendirikan bangunan di atas sungai.

"Mustahil pihak BBWS memberikan izin pembangunan kolam ikan tersebut secara permanen, mengingat tempatnya di atas saluran sungai BBWS, maka dari itu kami meminta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan, untuk segera menghentikan dan membongkar pembangunan kolam tersebut," ujarnya. Kamis (17/11/2022)

Dilain tempat Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja "Bakti Permana" saat di konfirmasi awak media ia mengatakan dan membenarkan jika pembangunan kolam secara permanen di atas sungai akan memperparah eskalasi banjir tahunan.

"Pasti, itu akan memperparah banjir yang datang tiap tahunnya di Desa Kedungringin, apalagi di bangun secara permanen, nanti saya akan koordinasikan ke kepala Desa Kedungringi akan permasalah ini," tegasnya. Bersambung... (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini