Wujud Kekompakan, Bhabinkamtibmas Baturotok Gotong Royong Perbaiki Jalan Bersama Warga

/ 16 November 2022 / 11/16/2022 03:50:00 PM





POLICEWATCH-Sumbawa Besar.

Jalin kedekatan bersama warga binaan, Bhabinkamtibmas Desa Baturotok Kecamatan Batu Lanteh Aipda Agusta berbaur ikut membantu warga gotong royong, Rabu (16/11/22) pagi.

Kegiatan gotong royong yang berlokasi di jalan desa Baturotok tersebut dilakukan mengingat jalan desa mulai rusak akibat curah hujan yang tinggi sehingga berpotensi berbahaya untuk dilewati.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas disela-sela kegiatan juga turut memberikan himbauan Kamtibmas agar warga binaan bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif. Selain itu, Aipda Agusta juga mengingatkan warga untuk berhati-hati membawa senjata tajam dan digunakan sesuai peruntukannya, hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas agar warga lebih waspada dan menjelas6bahwa Hukum di Indonesia mengatur jerat pasal membawa senjata tajam (“sajam”) dalam Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951. 

Sementara itu, ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos menerangkan dengan dilaksanakannya kegiatan perbaikan jalan ini bersama warga binaan, dapat terjalin kemitraan dan meningkatkan kedekatan Polri dengan masyarakat sebagai wujud Polri yang Presisi serta melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Dengan perbaikan jalan rusak ini diharapkan kendaraan Motor dan mobil tidak terganggu dengan ada nya jalan rusak”katanya.

Lanjut dia, di berbagai kesempatan personel juga selalu terlibat di kegiatan masyarakat “Ini sudah merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas yang peduli dengan warga binaannya,” jelasnya (MN)
Komentar Anda

Berita Terkini